Mencekam, Gerombolan Pemuda Serang Warga di Tasikmalaya dengan Senjata Tajam

Asep Juhariyono ยท Senin, 05 April 2021 - 19:44:00 WIB
Mencekam, Gerombolan Pemuda Serang Warga di Tasikmalaya dengan Senjata Tajam
Sejumlah warga berjaga di Kampung Sukasirna, Tasikmalaya, pascainsiden penyerangan oleh sekelompok pemuda. (Foto: iNews.Tv/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Segerombolan orang bersepeda motor menyerang dan membacok pemuda yang sedang terdidur di dalam rumah. Peristiwa brutal itu terjadi di Kampung Sukasirna, Kelurahan Sukanegara, Kecamatan Sukaratu, Kota Tasikmalaya.

Korban masih beruntung bisa menyelamatkan diri, meski sekujur tubuhnya bersimbah darah akibat luka bacokan. Polisi yang mengetahui peristiwa itu kini sedang memburu para pelaku. 

Sementara warga setempat memperketat penjagaan kampung karena khawatir terjadi penyerangan kembali oleh sekelompok pemuda. Beberapa orang secara intensif berpatroli dan sebagian berjaga di beberapa sudut kampung. 

Korban pembacokan, Candra Priyana (24), kondisinya sudah kembali membaik. Dia sebelumnya menderita luka bacok pada leher bagian belakang dan punggungnya akibat sabetan senjata tajam jenis samurai.

Menurut korban, saat itu pada Minggu (4/5/2021) sekitar pukul 03.00  pagi, dia sedang tidur ruang tv di rumah saudaranya. Namun tiba-tiba datang segerombolan pemuda sebanyak lima orang, dua di antaranya membawa samurai. Para pelaku masuk melalui pintu samping rumah dan langsung menyabetkan samurai ke tubuhnya.

"Mereka langsung menyerang dengan senjata tajam dan berhasil melukai leher dan punggungnya. Karena takut kemudian saya kabur sembari berteriak minta tolong," kata Candara, Senin (5/5/2021).

Mungkin karena teriakan itu, pemuda yang menyerangnya melarikan diri. Apalagi banyak warga yang berdatangan dan berusaha menolong disaat kondisi korban sudah terluka parah. Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Purbaratu untuk menjalani pengobatan.

Kasat Reskrim Polresta Tasikmalaya, AKP Septiawan Adi Prihartono, aksi penyerangan yang dilakukan oleh lima pemuda di Purbaratu ini mengakibatkan korban mengalami luka bacok di bagian leher belakang dan punggung. Pihaknyan sudah mengantongi identitas pelaku dan mereka saat ini masih dalam pengejarannya.

"Polisi juga sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi saksi. Sementara terkait motif penyerangan sendiri, masih melakulan pendalaman dan penyelidikan," ucapnya.

Editor : Asep Supiandi