Mbah Moen Wafat, Ridwan Kamil: Kami Masyarakat Jabar Berdukacita dan Kehilangan

Antara ยท Selasa, 06 Agustus 2019 - 14:26 WIB
Mbah Moen Wafat, Ridwan Kamil: Kami Masyarakat Jabar Berdukacita dan Kehilangan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: iNews.id/Dicky Wismara)

BANDUNG, iNews.id – Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil menyampaikan belasungkawa warganya atas wafatnya KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen. Kematian ulama kharismatik itu membuat warga Jabar sangat kehilangan.

“Kami masyarakat Jabar berdukacita. Enggak banyak ulama kharismatik seperti beliau yang bisa diterima semua pihak di negeri ini. Kepada keluarga yang ditinggalkan mudah-mudahan diberikan kesabaran,” kata Gubernur yang biasa disapa Emil itu di Kabupaten Sumedang, Selasa (6/8/2019).

Emil mencontohkan, Mbah Moen bisa diterima oleh dua pihak yang bersaing dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu. Semasa hidupnya, Mbah Moen menjadi ulama yang bisa mengayomi semua pihak.

“Kita bisa melihat di pilpres pun (saya) mendapatkan nasihatnya, ditulis nama saya, didoakan. Kami sangat kehilangan, mudah-mudahan jadi sosok panutan,” katanya.

Mbah Moen meninggal dunia pada Selasa dini hari di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. Dia berada di Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi.


Editor : Maria Christina