Masih Kekeringan, Warga Cirebon Antre Terima Bantuan Air Bersih

Toiskandar ยท Selasa, 26 November 2019 - 16:16 WIB
Masih Kekeringan, Warga Cirebon Antre Terima Bantuan Air Bersih
Warga Argasunya, Cirebon antre terima bantuan air bersih dari Polres Cirebon Kota dan Komunitas mobil di Cirebon, Selasa (26/11/2019). (Foto: iNews/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id – Meski di beberapa wilayah sudah terjadi hujan bahkan banjir, Kota Cirebon Jawa Barat masih mengalami kekeringan. Warga bahkan masih mengantre menerima bantuan air bersih, Selasa (26/11/2019) siang.

Kesulitan air bersih masih terjadi salah satunya di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Sumur warga masih kering sehingga mereka kesulitan mendapatkan air untuk kebutuhan sehari-hari.

Polresta Cirebon Kota bersama Fortuner Cirebon Community memberikan bantuan air bersih kepada warga. Ratusan warga mengantre sambil membawa jerigen dan juga ember untuk menampung air.

Bantuan air bersih dibagikan ke lima titik di Kelurahan Argasunya. Di satu titik, dalam waktu satu jam, bantuan air bersih ini habis diserbu warga.

Menurut pengakuan salah satu warga, Sampli, kesulitan air bersih sudah mereka alami sejak lima bulan lalu. Sumur-sumur resapan bahkan tak lagi mengeluarkan air. Warga terpaksa harus mencari air hingga jarak yang lebih jauh.

“Warga kesusahan air sudah lima bulan lebih. Sebelum ada hujan, minta tolong bantuannya dari pemerintah,” katanya, Selasa (26/11/2019).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland mengatakan rencananya akan ada total 26 tangki air bersih yang akan dibagikan kepada masyarakat Argasunya. Pemberian air bersih akan dilakukan secara berkala hingga musim kemarau berakhir.

“Kegiatan kemanusiaan yang ingin membantu warga sekitar,” katanya.

Roland mengatakan, minggu depan, pembagian air bersih akan kembali dilakukan di wilayah yang berbeda.


Editor : Umaya Khusniah