Mancing Ikan di Bendungan Sungai Cihonje Ciamis, Pria Paruh Baya Tenggelam

Agus Warsudi ยท Kamis, 19 November 2020 - 08:19:00 WIB
Mancing Ikan di Bendungan Sungai Cihonje Ciamis, Pria Paruh Baya Tenggelam
Ilsutrasi korban tenggelam. (Foto: Istimewa)

CIAMIS, iNews.id - Ucu (45), dikabarkan tenggelam dan hilang di Bendungan Sungai Cihonje, Desa Bangunharja, Kec Ciamis Kab Ciamis. Pria paruh baya ini jatuh ke Bendungan Sungai Cihonje saat memancing ikan.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Badan Search and Rescue (Basarnas) Bandung Supriono mengatakan, kantor SAR Bandung menerima informasi terkait satu orang tenggam di Bendungan Sungai Cihonje pada Kamis (19/11/2020) pukul 05.45 WIB dari Tagana Kabupaten Ciamis.

Berdasarkan laporan, kata Supriono, peristiwa nahas yang dialami korban Ucu, Warga Dusun Kertaharja RT 009/001, Desa Bangunharja, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis itu, terjadi pada Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kejadian bermula saat korban Ucu berangkat dari rumahnya menuju Sungai Cihonje untuk memancing. Namun hanya barang dan peralatan memancing milik korban yang ditemukan pinggir sungai. Sedangkan Ucu hilang diduga jatuh dan tenggelam di Sungai Cihonje.

"Diduga korban Ucu tercebur ke sungai, tenggelam, dan hilang. Hingga saat ini korban belum ditemukan," kata Supriono.

Kantor Basarnas Bandung, ujar dia, memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya menuju lokasi kejadian untuk membantu operasi pencarian.

Editor : Agus Warsudi