Majelis Sastra Bandung Gelar Lomba Nulis Puisi bagi Pelajar SMA-SMK se-Jabar, Cek Syaratnya

Agus Warsudi · Rabu, 07 September 2022 - 09:52:00 WIB
Majelis Sastra Bandung Gelar Lomba Nulis Puisi bagi Pelajar SMA-SMK se-Jabar, Cek Syaratnya
MSB kembali menggelar lomba menulis puisi bagi pelajar SMA-SMK dan sederajat se-Jawa Barat. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Majelis Sastra Bandung (MSB) kembali menggelar lomba nulis puisi untuk pelajar SMA-SMK se-Jawa Barat. Lomba kali ini mengusung tema "Kesaktian Pancasila, memaknai kehidupan sehari-hari dalam ajaran Agama".

Ketua Panitia Lomba Nulis Puisi Pelajar SMA Aulia Kinanti Sanubari mengatakan, lomba ini khusus pelajar SMA, SMK, dan sederajat. "Siswa bisa mengirimkan lebih dari satu puisi ke email puisinarkoba@gmail.com, dilampirkan fotokopi kartu pelajar dan nomor WA," kata Aulia Kinanti Sanubari dalam rilis resmi SMB.

Aulia Kinanti Sanubari menyatakan, persyaratan puisi dalam lomba ini, karya harus orsinil buatan sendiri, tidak menyinggung suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), dan dikirim paling lambat 30 September 2022. "Pengumuman pemenang pada 10 Oktober 2022," ujar Aulia Kinanti Sanubari.

Lomba menulis puisi ini, tutur Aulia, gratis alias tidak dipungut biaya. Pemenang lomba berhak atas hadiah, juara pertama Rp250.000, kedua Rp150.000, dan ketiga Rp100.000. "Jika ada yg belum jelas bisa ditanyakan langsung ke nomor 0816903481," tutur Aulia. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: