Lonjakan Kendaraan Diprediksi masih Terjadi di GT Kalitama Hari Ini

Asep Supiandi · Minggu, 04 April 2021 - 02:18:00 WIB
Lonjakan Kendaraan Diprediksi masih Terjadi di GT Kalitama Hari Ini
Kendaraan dari Bandung mengarah Jakarta sempat mengantre di gardu keluar GT Kalitama. Namun, antrean tidak berlangsung lama lantaran pintu keluar ditambah menjadi 13 gardu. (Foto: iNews.id/Asep Supiandi)

PURWAKARTA, iNews.id - Volume kendaraan dari Bandung menuju Jakarta melalui Gerbang Tol Kalihurip Utama (GT Kalitama), Purwakarta, melonjak menjelang Minggu (4/4/2021) dini hari. Diprediksi masih terjadi lonjakan kendaraan  di hari ini menyusul berakhirnya liburan Paskah.  

Berdasarkan data lalu lintas di GT Kalitama, sejak Sabtu (3/4/2021) jumlah kendaraan mengarah Jakarta sudah mencapai 34.000 yang didominasi mobil pribadi dan berpelat nomor B. Pengelola GT Kalitama pun harus membuka 13 gardu keluar agar tidak terjadi antrean. Sementara untuk pintu masuk atau mengarah Bandung (Tol Cipularang) sebanyak 6 gardu. Diprediksi, sepanjang Minggu pagi hingga malam jumlah kendaraan yang mengarah Jakarta sekitar 60.000.

"Sempat ada antrean di gerbang tol, namun tidak begitu lama karena gerbang tol dibuka secara maksimal," Supervisor Customer Service GT Kalitama, Undang Cece kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (4/4/2021) dini hari.

Meskipun jumlah kendaraan mengarah Jakarta mengalami lonjakan, namun menurutnya, kendaraan yang menuju Bandung juga lumayan tinggi. Kendaraan tersebut masuk GT Kalitama dari Tol Jakarta Cikampek (Japek) dan Tol Cipali.   

Sementara itu, lalu lintas di Tol Cipularang mengarah Jakarta berangsur lengang saat dini hari. Kendaraan pun dapat melaju dengan kecepatan lumayan tinggi.  

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: