Longsor di Curug Ciloseh Bogor, 2 Wisatawan Meninggal Dunia

Okezone.com ยท Minggu, 05 April 2020 - 19:12 WIB
Longsor di Curug Ciloseh Bogor, 2 Wisatawan Meninggal Dunia
Ilustrasi tewas (dok iNews.id)

BOGOR, iNews.idLongsor terjadi di lokasi wisata Curug Ciloseh, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dua orang wisatawan tewas tertimbun longsor.

Dua wisatawan nahas itu Abdul Rohman (28) dan Oman Suganda (28). Peristiwa longsor terjadi pada Sabtu (4/4/2020) sore. Namun jasad keduanya baru bisa dievakuasi pada Minggu (5/4/2020) pagi.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Adam Hamdani mengatakan, sebelum tewas, kedua korban sempat mengirim pesan singkat kepada saudaranya yang merupakan warga setempat.

Kedua korban yang asal Bekasi itu meminta tolong untuk dijemput karena melihat bebatuan jatuh dan pohon tumbang.

"Informasinya sedang main, mereka warga Bekasi dan memang ada saudaranya juga orang setempat," kata Adam, dikonfirmasi wartawan, Minggu (5/4/2020).

Mendapat kabar tersebut, kerabat korban pun langsung bergegas menuju lokasi wisata yang berada di kaki Gunung Sanggabuana.

"Setelah sampai di lokasi, saksi menemukan korban sudah tertimpa material tanah batu dan pohon kemudian saksi kembali ke rumah dan melaporkan kejadian tersebut kepada kepala desa," katanya.

Tim SAR gabungan yang mendapat laporan dari masyarakat mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. Jasad keduanya baru berhasil dievakuasi pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB mengingat medan di lokasi sangat sulit dan curam.

"Baru bisa evakuasi korban pagi tadi. Kedua korban langsung dibawa ke RSUD Cileungsi," katanya.


Editor : Reza Yunanto