Lomba Burung di Parompong Bandung Barat Dibubarkan polisi

Yuwono ยท Kamis, 02 April 2020 - 12:40 WIB
Lomba Burung di Parompong Bandung Barat Dibubarkan polisi
Polisi bubarkan lomba burung di Kabupaten Bandung, Kamis (2/4/2020), (Foto iNews: Yuwono)

BANDUNG, iNews.id - Polres Cimahi membubarkan kerumunan massa yang melakukan lomba burung merpati di kawasan Parompong, Kabupaten Bandung Barat. Tujuan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Polisi mengimbau para warga tidak melakukan kerumunan massa selama pandemi virus corona. Sebab keluarga bisa tertular virus corona jika tidak mencegahnya.

"Sekarang lagi dirundung wabah corona. Sayang nggak bapak-bapak dengan keluarganya? Ada punya orangtua, anak, dan istri, kita tidak tahu kumpul begini bawa virus di rumah," ucap salah satu petugas polisi yang membubarkan kerumunan di lokasi, Kamis (2/4/2020).

Menurut polisi, tidak bermaksud untuk melarang atau menghalangi hobi para warga lomba burung merpati. Namun pemerintah sudah menganjurkan jaga jarak dan tetap berada di rumah selama pandemi virus corona.

"Bukan menghalangi hobi, tapi sama-sama menghadapi situasi seperti ini biar cepat usai," ucap dia.

Polisi juga akan memberikan sanksi tegas jika lomba burung merpati kembali terulang. Saat ini polisi tidak memberikan izin keramaian baik lomba burung hingga acara resepsi pernikahan.

"Saat ini polisi tidak memberikan izin keramaian baik lomba burung, acara pernikahan, arisan dan lain sebagainya," kata Kapolres Cimahi, AKBP Yoris Maulana.

Yoris berharap masyarakat tetap berada di rumah selama pandemi virus corona. Selain itu, masyarakat juga rajin cuci tangan dan menjaga kebersihan.

"Menjaga jarak sesama orang, hidup budaya bersih, banyak mencuci tangan, banyak berolaharaga dan banyak minum vitamin. Semoga virus corona segera berakhir," ucap Yoris.


Editor : Faieq Hidayat