Lima Tempat Kuliner untuk Habiskan Akhir Pekan di Bekasi

Sindonews.com ยท Sabtu, 01 Februari 2020 - 16:33 WIB
Lima Tempat Kuliner untuk Habiskan Akhir Pekan di Bekasi
Ilustrasi (dok. iNews)

BEKASI, iNews.id - Dalam beberapa tahun terakhir, mulai bermunculan kawasan kuliner di Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Beraneka ragam jajanan, mulai dari yang makanan tradisional hingga yang kekinian dengan mudah ditemui.

Apabila Anda berada di Kota Bekasi rasanya tidak lengkap jika belum menjajal kuliner yang banyak tersaji di sana. Anda pun tidak perlu bingung lagi untuk menentukan pilihan, karena berikut ini terdapat lima rekomendasi tempat makan yang bisa Anda tuju.

1. Kafe Out the Box
Buat Anda yang menginginkan tempat bersantap sekaligus nongkrong, maka Kafe Out the Box menjadi tujuan yang tepat. Kafe Out the Box, yang memiliki konsep foodcourt, menyajikan berbagai makanan, baik itu masakan Nusantara, Jepang, Taiwan hingga Western.

Di samping itu, Kafe Out the Box juga menyediakan aneka camilan dan kedai kopi. Dengan tempatnya yang nyaman, di sini Anda bisa bersantai bersama teman. Beraneka ragam komunitas pun kerap berkumpul di sini.

Jika berminat untuk mampir ke sini? Anda bisa menemukannya di Komplek Sentrakota Jatibening, Blok D-22, Jalan Caman, Pondok Gede, Bekasi. Senin-Kamis, kafe buka mulai pukul 14.00-22.00 WIB. Untuk akhir pekan, Jumat-Minggu, buka pukul 16.00-23.30 WIB.

2. Rumah Makan Sop Janda
Mencari masakan berkuah yang segar? Arahkan tujuan Anda ke masakan terkenal Sop Janda di Rumah Makan Sop Janda, yang terletak di Jalan Raya Pekayon No. 45, Bekasi Selatan.

Mendengar nama Rumah Makan Sop Janda, Anda tidak perlu mengernyitkan dahi. Pasalnya yang dimaksud dengan Sop Janda adalah singkatan dari Jawa-Sunda.

Di sini, masakannya terkenal, karena memiliki tekstur daging yang empuk. Kuah supnya pun mempunyai rasa asam dan pedas penuh dengan cabe rawit utuh. Anda juga bisa menyesuaikan tingkat kepedasan yang diinginkan untuk kuah supnya, dari pedas, super pedas hingga di atas super pedas.


3. Kafe Eat Happens
Bagi yang berburu tempat kuliner sekaligus berkumpul yang unik bersama teman dan keluarga, Anda bisa mencoba mengunjungi Kafe Eat Happens yang berada di Jalan Pulo Sirih Utama, Boulevard Grand Galaxy City Blok FE, No. 372, Bekasi Selatan.

Menu yang ditawarkan di sini terdapat berbagai variasi, antara lain martabak manis, kue cubit, martabak mozarella, martabak telur, nasi goreng hitam, dan roti sandwich dengan ukuran jumbo, hungry john, dan masih banyak lagi. Tutup tiap hari Senin, kafe ini selalu buka pukul 16.00-22.00 di hari lainnya.

4. Raja Sunda
Dengan nama yang dimiliki, tentu Anda langsung mengerti jenis makanan yang tersaji di restoran Raja Sunda. Restoran ini seperti menjadi surganya para pecinta kuliner khas Sunda. Dengan konsep lesehan dan berbentuk saung, Raja Sunda bisa ditemui di Jalan Jend.Sudirman Km.34 No 1.

Beraneka macam masakan khas Sunda, seperti nasi timbel, ikan asin, dara goreng, tahu, tempe, dan lalapan, mampu menambah selera makan. Restoran ini mulai buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

5. Bebek Kaliyo Kalimalang
Apakah Anda termasuk pecinta masakan bebek? Jika iya, maka wajib untuk mengunjungi Bebek Kaliyo Kalimalang, yang buka dari pukul 11.00-23.00 WIB. Beraneka ragam menu bebek baik yang dibakar maupun digoreng bakal memanjakan lidah Anda.

Pengolahan dan cara masak bebek yang berkualitas membuat bau amis bebek hilang. Restoran ini menyajikan bebek biasa, bebek peking, dan bebek muda. Anda tinggal menentukan jenis bebek yang sesuai dengan selera Anda. Jangan lupa untuk mencocolnya dengan sambal.

Restoran ini terletak di Kompleks Ruko Duta Permai Blok B1/7-8, Jalan Raya Kalimalang, Bekasi Timur


Editor : Muhammad Fida Ul Haq