Libur Tahun Baru, Bupati Garut Minta Warga Sambut Wisatawan dengan Ramah

Muhammad Fida Ul Haq ยท Senin, 30 Desember 2019 - 15:16:00 WIB
Libur Tahun Baru, Bupati Garut Minta Warga Sambut Wisatawan dengan Ramah
Ilustrasi Tahun Baru (dok iNews)

GARUT, iNews.id - Bupati Garut Rudy Gunawan mengimbau semua kalangan untuk menyambut wisatawan dengan ramah. Rudy menyebut ada 50 ribu kendaraan yang masuk ke Garut saat libur Tahun Baru 2020.

"Bila dipukul rata-rata, ada lebih dari seratus ribuan wisatawan yang datang," kata Rudi seperti dilansir dari situs resmi Pemkab Garut, Senin (30/12/2019).

Rudy mengatakan sudah melakukan berbagai persiapan untuk mendukung pariwisata di Garut. Persiapan dimulai dari sarana infrastruktur menuju lokasi wisata hingga keamanan supaya wisatawan merasa nyaman dan aman.

"Kami sudah rapat dengan Forkopimda, semuanya sudah disiapkan termasuk pengamanan yang dikomandoi pihak kepolisian," kata Rudy.

Dia mengimbau masyarakat Garut untuk menyambut ramah para wisatawan yang datang dari luar daerah. Dia meminta pelaku industri wisata tidak meberlakukan tarif yang terlalu berbeda dengan hari-hari biasa.

"Jadi sambutlah para wisatawan dengan baik dan ramah, jangan sampai mereka kapok dan enggan kembali lagi ke Garut," kata Rudy.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq