Libur Panjang, Kawasan Wisata Lembang Macet Parah 7 Km

Yuwono ยท Sabtu, 23 Desember 2017 - 18:34 WIB
Libur Panjang, Kawasan Wisata Lembang Macet Parah 7 Km
Kemacetan di sepanjang jalan kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jabar, Sabtu sore (23/12/2017). (Foto: iNews/Yuwono)

LEMBANG, iNews.idLibur panjang Hari Natal membuat kemacetan parah di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar), Sabtu sore (23/12/2017). Kemacetan mencapai 7 kilometer (km) karena peningkatan volume kendaraan baik dari arah Kota Bandung maupun Subang.
 
Dari pantauan iNews, sejak pagi hingga sore tadi, antrean panjang kendaraan nyaris tidak bergerak akibat kemacetan yang mengular mulai dari kawasan Setiabudi Bandung, sampai menuju kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kepadatan lalu lintas tidak terhindari akibat volume kendaraan yang meningkat drastis pada hari libur panjang Natal 2017 ini.
 
Umumnya kendaraan wisatawan didominasi dari luar Kota Bandung seperti Jakarta, Bekasi, Karawang, dan Depok. Selain karena meningkatnya volume kendaraan dari para wisatawan, kemacetan juga diperparah keluar masuknya mobil pengunjung salah satu tempat wisata di kawasan Lembang. Faktor lain yang memicu kemacetan parah karena ada parkir liar di sekitar tempat wisata di kawasan Lembang.
 
“Kami sudah sekitar dua jam terjebak kemacetan. Kami mau ke Setia Budi Bandung,” ujar pengendara, Aseng, yang datang dari Subang kepada iNews.

Sementara pengendara lain, Jana yang datang dari arah Lembang mengatakan, kemacetan sudah parah dari daerah wisata itu. Dia dan temannya sudah hampir dua jam terjebak macet. “Kami tadi dari Lembang mau ke Setia Budi Bandung, sampai sekarang sudah hampir dua jam di sini,” ujarnya.

Kondisi jalan yang macet parah di kawasan Lembang biasanya akan terus terjadi hingga berakhirnya libur Natal dan tahun baru. Dinas Perhubungan menganjurkan kepada masyarakat yang akan ke Lembang untuk menggunakan jalur aternatif agar tidak terjebak kemacetan.


Editor : Maria Christina