Laki-Laki asal Jakarta Gantung Diri di Rumah Mertua Tasikmalaya, Polisi Selidiki Motif

Asep Juhariyono ยท Kamis, 29 Oktober 2020 - 07:15:00 WIB
Laki-Laki asal Jakarta Gantung Diri di Rumah Mertua Tasikmalaya, Polisi Selidiki Motif
Kain sarung yang dijadikan sarana bunuh diri korban. (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id – Laki-laki asal Jakarta ditemukan tewas tergantung di kamar mandi saat berkunjung ke rumah mertua di Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Rabu (28/10/2020) malam. Dari hasil visum, penyebab kematian korban murni bunuh diri.

Korban diketahui bernama Rochani (38). Dia ditemukan tewas gantung diri di rumah mertua Kampung Munjul, Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Ketua RT 05 Kampung Munjul, Sodik mengatakan, korban diketahui tengah berada di rumah mertua sejak Rabu dini hari. Dia ditemukan pertama kali oleh anggota keluarga yang hendak ke kamar mandi.

“Saat ditemukan, korban sudah tergantung pada kain sarung yang diikatkan pada atap kamar mandi,” katanya.

Peristiwa ini segera dilaporkan ke aparat terkait. Tak lama kemudian, petugas dari Polsek Mangkubumi dan Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Tasikmalaya serta tim medis dari puskesmas yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap tiba dan memeriksa jasad korban. Selanjutnya, untuk kepentingan penyelidikan, mayat dibawa ke kamar mayat RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya.

Sementara dari hasil visum, tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga, korban meninggal murni karena gantung diri.

Jasad korban lalu dibawa oleh keluarganya ke daerah Depok, Jawa Barat untuk dimakamkan. Hingga kini, polisi masih mendalami penyebab pasti korban nekat gantung diri.

Editor : Umaya Khusniah