Kucing Bengal dan Burung Nuri Raib Dicuri, Kejadian Terekam Kamera CCTV

Acep Muslim ยท Jumat, 06 Maret 2020 - 07:59 WIB
Kucing Bengal dan Burung Nuri Raib Dicuri, Kejadian Terekam Kamera CCTV
Aksi pencurian hewan kesayangan di Banjar, Jabar terekam Kamera CCTV. (Foto: iNews/Acep Muslim)

BANJAR, iNews.id - Aksi pencurian hewan mahal di Kota Banjar, Jawa Barat (Jabar) terekam kamera CCTV. Dua pelaku berhasil menggasak hewan peliharaan berupa kucing bengal dan burung nuri.

Aksi pencurian ini menimpa Rini, warga Tanjung Sukur, Kota Banjar. Akibat dua hewan kesayangannya raib dicuri, korban menderita kerugian hingga belasan juta rupiah.

Menurutnya, seekor kucing Bengal bersertifikat dan berusia lebih dari satu tahun bisa seharga Rp15 juta. Sementara seekor burung nuri bisa mencapai harga Rp2 juta.

Aksi kawanan pelaku ini terekam kamera CCTV milik kakak korban yang rumahnya berada di seberang jalan. Dalam rekaman, dua maling terlihat menaiki pagar rumah korban dan beberapa waktu kemudian pelaku membawa keranjang yang berisi kucing bengal dan burung nuri.

“Kejadian kira-kira jam 02.00 WIB dini hari, durasi kejadiannya sekitar 15 menit. Sebelumnya pelaku terlihat mondar mandir depan rumah,” katanya, Kamis (5/3/2020).

Saat peristiwa terjadi, korban tengah berada di luar kota. Dia baru mengetahui binatang kesayangannya hilang ketika pulang ke rumah.

Kondisi kandang kucing sudah terbuka. Korban mengaku mengenali salah satu kawanan pelaku tersebut.


Editor : Umaya Khusniah