KSAD Andika Perkasa: Pramono Edhie Banyak Memajukan Angkatan Darat

Cahyat Supriatna ยท Minggu, 14 Juni 2020 - 06:49:00 WIB
KSAD Andika Perkasa: Pramono Edhie Banyak Memajukan Angkatan Darat
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. (Foto:iNews/Cahyat Supriatna).

BOGOR, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menuturkan, mendiang Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo memiliki banyak jasa di angkatan darat. Dia memastikan TNI bersiap untuk pemakanan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Minggu (14/6/2020).

"Angkatan darat akan menyiapkan sesuatu yang dibutuhkan. Sampai dengan barusan, pemakamanan di TMP Kalibata belum diputuskan waktunya, tapi kami sudah siap," ucap Andika, di rumah duka, Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (13/6/2020) malam.

Dia mengatakan, Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tahun 2011-2013 itu banyak berjasa di TNI. Apalagi di TNI angkatan darat.

"Jasa-jasa beliau cukup banyak untuk memajukan angkatan darat," katanya.

Andika menuturkan, selama masih bertugas, mendiang Pramono Edhie Wibowo tidak pernah sekalipun mengaku sakit jantung. Dia pun kaget saat mendengar wafatnya Pramono Edhie karena sakit jantung.

"Terus terang di luar sepengetahuan kami, karena pada saat dinas kami tidak pernah dengar kalau beliau punya penyakit jantung. Tapi ini mungkin realitanya," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo wafat pada Sabtu (13/6/2020) pukul 19.30 WIB. Dia menghembuskan nafas terakhir setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Cimacan, Cianjur, Jawa Barat.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: