Kronologi Penusukan Perempuan yang Baru Pulang Gereja di Cimahi, Pelaku Cemburu pada Korban

Okezone.com, CDB Yudistira ยท Senin, 16 Desember 2019 - 09:05 WIB
Kronologi Penusukan Perempuan yang Baru Pulang Gereja di Cimahi, Pelaku Cemburu pada Korban
Ilustrasi penusukan. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id – Motif penusukan perempuan hingga tewas saat pulang gereja di Cimahi, Jawa Barat (Jabar) diduga dilatarbelakangi masalah asmara. Pelaku yang juga berprofesi sebagai pengemudi ojek online ini cemburu kepada korban.

Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana menjelaskan kronologi penusukan berawal saat pelaku Natalis Sinit menjemput kekasihnya Yori Yance di tempat kerjanya di PT Ayoetex. Dia lalu mengantar korban ke kos. Saat itu, pelaku berjanji akan mengajak korban jalan-jalan ke mal sore harinya.

Korban kemudian mendatangi kontrakan pelaku dan meminta dibelikan pakaian dalam. Namun, pelaku justru menyarankan korban membeli melalui online karena banyak promo.

“Korban yang marah lalu meninggalkan kontrakan pelaku,” katanya.

Sabtu menjelang malam, pelaku datang ke kos korban, namun dia sudah ke gereja. Pelaku kemudian menulis catatan dan ditinggalkan di kos korban yang berisi NGA PAPA LAH PERGI BAKU NAIK SAMA YANG LAIN...!!! SAMPE PUAS...!!! AKU YANG AJAK JALAN GAK MAU KARENA ADA JANJI DARI SIANG MAU BAKU NAIK SAMA ORANG PABRIK AYOETEX...!!!.

Pelaku lalu kembali ke rumah untuk berganti pakaian karena kehujanan. Selain itu pelaku juga mengambil pisau belati yang biasa dibawa untuk berjaga-jaga saat menerima orderan di malam hari.

Tak lama, pelaku kembali ke halte dekat Perum Baros Indah, tempat biasa dirinya mangkal. Sekitar pukul 21.00 WIB, pelaku melihat korban turun dari mobil Toyota Avanza keluarganya yang pulang dari gereja.

Pelaku lalu menghampiri korban yang saat itu sedang menggendong keponakan yang masih balita dan langsung menusuk korban. "Korban ditusuk di bagian pinggang secara berulang kali, kemudian di bagian dada lalu di bagian kepala," katanya.

Kakak korban sempat hendak menangkap, tapi pelaku berhasil kabur dengan mengayunkan belati. Beberapa jam kemudian, pelaku berhasil ditangkap polisi dan langsung memeriksanya.

Sebelumnya seorang perempuan muda menjadi korban penusukan di Kompleks Baros Indah, Gang Baros, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (14/12/2019) malam. Korban tewas di lokasi kejadian. Selain itu, keponakannya balita empat tahun yang tengah bersama korban saat kejadian luka-luka dan mendapat perawatan intensif.

Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Sartika Asih di Jalan Moh Toha Kota Bandung untuk menjalani autopsi. Sementara keponakan korban masih mendapat perawatan di RS Hasan Sadikin, Bandung.


Editor : Umaya Khusniah