Kronologi Kecelakaan Maut Minibus Tabrak Mobil di Tol Cipularang, 2 Orang Tewas

Asep Supiandi ยท Senin, 13 Januari 2020 - 22:30 WIB
Kronologi Kecelakaan Maut Minibus Tabrak Mobil di Tol Cipularang, 2 Orang Tewas
Petugas dibantu warga mengevakuasi korban kecelakaan maut di Jalan Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jabar, Senin (13/1/2020). (Foto: SINDOnews)

PURWAKARTA, iNews.id – Dua orang tewas dan satu luka berat setelah minibus yang mereka tumpangi menabrak mobil di Jalan Tol Cipularang Km 92 A (dari Jakarta-Bandung) Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), Senin (13/1/2020).

Korban tewas, yakni Dadang dan H Lulu keduanya, warga Kecamatan Kawalu, Kabupaten Tasikmalaya. Sedangkan sopir minibus Ila Sobar, warga Kawalu, luka berat.

Diperoleh informasi, kecelakaan maut tersebut berawal saat minibus nopol B 7066 MG yang dikemudikan Ila Sobar melaju dari arah Jakarta menuju Bandung. Tiba di KM 92 A, tiba-tiba minibus menabrak mobil di depannya.

Sopir diduga kurang mengantisipasi jaga jarak aman, sehingga menabrak kendaraan lain yang berada di depan. Tabrakan tersebut mengakibatkan kendaraan yang ditumpangi para korban rusak parah.

BACA JUGA:

Minibus Tabrak Mobil di Tol Cipularang Purwakarta, 2 Tewas, 1 Luka Berat

Satu Keluarga di Bekasi Jadi Korban Kecelakaan Tol Cipularang Usai Liburan

Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Cipularang, Aiptu Teguh Subiantoro mengatakan, saat dirinya tiba di lokasi kejadian kendaraan yang ditabrak korban sudah tidak ada di lokasi. Kendaraan korban berada pada posisi normal di bahu jalan, serong menghadap selatan. "Semua korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum MH Thamrin Purwakarta," katanya.

Kasus kecelakaan tersebut kini sudah ditangani Satlantas Polres Purwakarta. Polisi juga mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi.


Editor : Kastolani Marzuki