Kronologi Kecelakaan Beruntun 4 Kendaraan di Bandung Barat, Bocah 5 Tahun Tewas

Yuwono, Okezone ยท Rabu, 18 Desember 2019 - 20:00 WIB
Kronologi Kecelakaan Beruntun 4 Kendaraan di Bandung Barat, Bocah 5 Tahun Tewas
Mobil dan truk yang ringsek akibat kecelakaan beruntun di Bandung Barat, Rabu (18/12/2019) (Foto: iNews/ Yuwono)

BANDUNG BARAT, iNews.idKecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan di Jalan Raya Cijamil, Desa Cijamil, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (18/12/2019) mengakibatkan satu orang tewas dan lima luka-luka.

Kecelakaan itu terjadi diduga akibat truk yang menabrak tiga kendaraan mengalami rem blong. Kecelakaan berawal saat truk datang dari arah Cisarua (utara) menuju ke arah Padalarang (selatan). Saat melintas di tempat kejadian, pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, diduga karena masalah pada bagian pengereman.

Akhirnya truk menabrak belakang kendaraan Hijet, kemudian menabrak Gran Max, lalu Colt Diesel.  “Dugaan sementara penyebab kecelakaan rem blong ya. Namun sedang dalam penyidikan lebih lanjut," ungkap Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Shanty.

Dia mengatakan, ada empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun, yakni truk Mitsubishi nopol B 9248 IE yang dikemudian Bahri (47), mobil Hijet nopol D 1094 ADX yang dikemudikan Apep, mobil Gran Max nopol D 8171 DO yang dikemudikan Idam, serta mobil Colt Diesel nopol D 8680 UC yang dikemudikan Dayat.

BACA JUGA:

Kecelakaan Beruntun di Bandung Barat, Satu Orang Tewas

Truk Pasir Tabrak Ruko di Cianjur, 3 Orang Sekeluarga Tewas Tertimbun Reruntuhan

Akibat kecelakaan itu, kata dia, satu orang tewas dan tiga lainnya luka-luka. "Yang meninggal dunia seorang anak berinisial A yang baru berumur lima tahun," kata AKP Shanty.

Sementara tiga korban lainnya mengalami luka ringan yakni Apep (28), Dedi (28) dan Idam. Sementara korban meninggal dunia diketahui bernama Asila (5).

Diketahui, kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Cijamil, Desa Cilame, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar).  Akibatnya, satu orang tewas dan beberapa orang lainnya dirawat di rumah sakit.

Sopir truk, Bahri, mengaku ingin membawa truknya ke Cimahi, Jabar. Saat mengalami rem blong, dia berusaha menabrakkan truknya ke bangunan tapi naha justru mengenai dua mobil di depannya. "Kena mobil biru, mau (banting setir) lagi, ada Gran Max," ucap Fahri.


Editor : Kastolani Marzuki