Korban Cabul Guru Agama di Parongpong Bertambah Jadi 7 Orang

Yuwono ยท Rabu, 10 Januari 2018 - 10:02:00 WIB
Korban Cabul Guru Agama di Parongpong Bertambah Jadi 7 Orang
Kasat Reskrim Polrs Cimahi AKP Niko Adi Puto. (Foto: iNews/Yuwono)

CIMAHI, iNews.id – Korban pencabulan anak di bawah umur oleh AA (49) oknum guru agama di Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar) bertambah.

Satu korban lagi ditemani orang tuanya mendatangi Polres Cimahi untuk melaporkan perbuatan bejat pelaku. Jumlah sementara korban pencabulan AA kini menjadi tujuh orang.

“Sudah ada tujuh laporan korban yang kami terima saat ini dan masih memungkinkan bertambah,” ujar Kasat Reskrim Polrs Cimahi AKP Niko Adi Puto, Selasa (9/1/2018) malam.

Pantauan iNews, pelaku AA terlihat tenang dan cukup santai saat menjalani pemeriksaan unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) Polres Cimahi. Niko mengatakan, penyidik masih mendalami kasus pencabulan berdasarkan tempat dan waktu terjadinya tindak pidana. Bila ada korban yang belum melapor, dia imbau untuk datang membuat laporan polisi.

Niko menambahkan, perbuatan bejat itu sudah AA lakukan selama dua tahun terakhir. Dia menggunakan berbagai tipu daya dalam melancarkan setiap aksinya. Perbuatan bejat AA terbilang rapi, karena antarsesama muridnya tidak ada yang tahu mereka telah korban pencabulan. “Modusnya berbagai macam, pelaku merayu korban dengan mengaku bisa menyembuhkan setiap penyakit dan memberi amalan seperti ilmu kebal kepada korban,” katanya.


Niko mengatakan, status pelaku saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Pelaku dijerat dengan pasal 81 dan 82 Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Saat ini, untuk mempertangungjawabkan pebuatannya, AA ditahan di sel Mapolres Cimahi.

Diketahui, Kasus pencabulan guru kepada murid ini terungkap berdasarkan laporan salah satu korban. Modus yang digunakan pelaku yakni dengan mengaku bisa mengobati korban. Pelaku lalu melancarkan aksinya dengan membujuk korban hingga tak berdaya. Saat itulah kemudian pelaku mencabuli korbannya.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Prama Suryanegara mengatakan, anggota bergerak cepat tak kurang dari 1 x 24 jam dalam menangkap pelaku setelah mendapat laporan korban. Saat diamankan, pelaku tidak melakukan perlawanan dan langsung digelandang ke Mapolres Cimahi.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: