Komunitas Waria Laporkan Aksi Prank Youtuber Ferdian Paleka ke Polrestabes Bandung

Mujib Prayitno ยท Senin, 04 Mei 2020 - 09:52 WIB
Komunitas Waria Laporkan Aksi Prank Youtuber Ferdian Paleka ke Polrestabes Bandung
Komunitas waria Kota Bandung melaporkan youtuber Ferdian Paleka. Senin (4/5/2020). (Foto iNews.id/Mujib)

BANDUNG, iNews.id - Komunitas waria Kota Bandung, Srikandi Pasundan melaporkan aksi prank youtuber Ferdian Paleka ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Senin (4/5/2020) dini hari. Korban merasa dirugikan oleh Ferdian Paleka.

"Korban prank ada empat orang. Kita waria Bandung support teman-teman yang jadi korban empat orang," kata anggota Srikandi Pasundan, Abel, Senin (4/5/2020).

Abel mengatakan empat korban yang berada di video prank itu yakni Dini (56), Sani (39), Luna (25), dan Pipiw (30). Keempat korban itu sakit hati di tengah pandemi virus corona (Covid-19) malah dibagikan bantuan berisi sampah dan batu.

"Saya yang tidak di TKP merasa sangat sedih karena di saat pandemi virus Corona, sebungkus nasi sangat berarti. Tapi, setelah dibuka teman-teman saya, isinya sampah, batu," kata dia.

Dia berharap polisi bisa menangkap pelaku youtuber Ferdian Paleka karena membuat konten mendiskriminasi transgender di Indonesia. Korban pun kemudian mengadu kepada komunitas Srikandi Pasundan

"Sebelum mereka share ke yang lain, mereka share ke kami. Bukannya apa-apa, dengan gender seperti ini, kemana kami harus ngadu, terkadang bikin aduan pun suka disalahin," ujar dia.

Aksi prank youtuber Ferdian Paleka sempat viral di media sosial. Ferdian bersama 2 temannya membagikan makanan untuk sahur di Bandung.

Video berdurasi 11 menit terlihat Ferdian bersama teman-temannya menyiapkan dus makanan dan mie instan berisi batu dan sampah. Dus tersebut dibagikan kepada waria dan anak-anak di Jalan Kiaracondong.

Setelah membagikan dus itu, mereka malah tertawa melihat ekspresi marah yang diprank berisi sampah dan batu.


Editor : Faieq Hidayat