Kesal Dimintai Uang, Pedagang Buah Tusuk Anggota Ormas 4 Tikaman hingga Tewas di Bekasi

Didit Junaidi ยท Selasa, 15 Oktober 2019 - 12:08 WIB
Kesal Dimintai Uang, Pedagang Buah Tusuk Anggota Ormas 4 Tikaman hingga Tewas di Bekasi
Polisi saat olah TKP kasus tukang buah bunuh anggota ormas di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. (Foto: iNews/Didit Junaidi)

BEKASI, iNews.id – Awaludin (20) pemuda yang berdagang buah jambu di persimpangan lampu merah Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, harus berurusan dengan hukum. Dia menusuk seorang anggota ormas yakni Robin alias Bucat dengan empat tikaman hingga korban tewas.

Informasi yang dirangkum iNews, pembunuhan ini bermula saat korban warga Kampung Lintah, Desa Mekar Mukti, bersama dua rekannya mendatangi pelaku yang sedang berjualan di tempat kejadian perkara (TKP), Selasa (15/10/2019) dini hari. Pelaku diketahui merupakan pedagang buah jambu yang berasal dari Dusun Sungai Pinang, Laga Jati, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketika itu, korban dan dua rekannya meminta uang pungutan pasar untuk sumbangan kegiatan ormas. Pelaku lalu menyerahkan uang Rp5.000, namun korban dan rekannya mematok Rp20.000.

Dari sinilah ketegangan antara mereka terjadi. Korban dan kedua rekannya mengintimidasi pelaku. Mereka mengambil buah jambu dagangan pelaku dan memakannya. Cekcok pun terjadi yang berujung pengeroyokan.

Saat itu pelaku berupaya melawan dan menghunuskan pisau yang selalu dibawanya untuk memotong jambu ke tubuh korban. Dia menikamnya empat kali hingga korban tersungkur bersimbah darah.

“Korban sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis namun meninggal di perjalanan. Korban tewas dengan empat tikaman,” ujar Kapolsek Cikarang Utara Kompol Sujono, Selasa (15/10/2019).

Saksi di lokasi Asep menambahkan, saat kejadian melihat korban sudah terkapar. Dia membenarkan jika korban dan kedua rekannya meminta uang sumbangan kepada pelaku.

“Katanya begitu dikeroyok. Jadi pelaku ini membela diri. Ormas ini minta sumbangan. Saya udah bilang sama orang di situ agar jangan sampai memaksa,” kata Asep.

Saat ini, pelaku telah diamankan dan dimintai keterangan penyidik. Untuk kepentingan penyidikan, kasus ini ditangani langsung petugas Polsek Cikarang Utara dan Polres Metro Bekasi.


Editor : Donald Karouw