Kecelakaan Tol Cipali, Satu Tewas

Irwan ยท Selasa, 11 Februari 2020 - 10:42 WIB
Kecelakaan Tol Cipali, Satu Tewas
Minibus terbalik di Tol Cipali, Selasa (11/2/2020) (Foto:iNews/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan Tol Cipali, Jawa Barat (Jabar). Kecelakaan tersebut diduga diakibatkan karena pengemudinya mengantuk dan menyebabkan satu orang tewas atas nama Taripah (70).

Kecelakaan tunggal tersebut melibatkan sebuah minibus Avanza yang berjalan dari arah Jakarta menuju Palimanan (Cipali) Cirebon menyebrang ke jalur lawan, lalu masuk parit dan terbalik, Selasa (11/2/2020).

Kecelakaan maut ini berawal minibus berjalan dari arah Jakarta menuju arah Palimanan dengan kecepatan tinggi. Di lokasi kejadian, diduga pengemudi minibus Setio mengantuk.

Kemudian minibus oleng ke kanan jalan dan menyebrang masuk ke jalur lawan. Jalur arah Palimanan menuju Jakarta. Selanjutnya masuk parit dan terbalik dengan posisi terahir minibus mengarah ke barat dengan posisi ban kanan di atas.

Minibus bernomor polisi B 1653 WKW itu terguling di kilometer 112. Selain korban tewas, ada lima orang terluka termasuk satu anak.

"Kami dari Jakarta mau ke Kudus. Saat itu tidu, jadi nggak tahu. Bangun-bangun mobil udah terguling," kata salah satu korban Sukarla.

Sukarla mengatakan semua penumpang mobil merupakan satu keluarga. Rencananya, mereka akan berziarah di Kudus.

"Ada haul mbah di Kudus," ucapnya.

Hingga kini, semua korban baik yang tewas maupun luka masih berada di Rumah Sakit MH Thamrin, Purwakarta. Sedangkan kendaraan minibus diamankan di kantor patroli Tol Cipali dan kasusnya ditangani Polres Subang.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq