Kebun Binatang Bandung Terima Bantuan 1.000 Ayam Beku dari Bamsoet

Antara ยท Sabtu, 16 Mei 2020 - 12:22 WIB
Kebun Binatang Bandung Terima Bantuan 1.000 Ayam Beku dari Bamsoet
Satwa di kebun binatang. (Foto Ist).

BANDUNG, iNews.id - Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden (Bazoga) telah menerima bantuan berupa 1.000 potong ayam beku dari Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo (Bamsoet). Bantuan itu menambah stok pakan satwa yang sudah menipis.

Humas Bazoga, Sulhan Syafii mengatakan bantuan tersebut tentunya sangat membantu kehidupan para satwa. Sebab stok pakan terus menipis sejak tidak adanya pengunjung akibat pembatasan sosial karena Covid-19.

"Bantuan ayam itu cukup untuk satu bulan, makan hewan karnivor buaya dan mereka makan daging semua," kata Sulhan di Bandung, Sabtu (16/5/2020).

Selain bantuan ayam beku, menurut dia, Bamsoet juga memberikan 200 paket bantuan untuk karyawan yang bekerja di Bazooga. Sejumlah bantuan pakan satwa juga sudah diterima dari sejumlah pihak sejak beberapa waktu lalu.

"Setiap hari ada saja yang membawakan sayuran, sampai hari Selasa kemarin itu sudah ada 52 orang yang menyumbang ada juga satu orang sampe empat kali nyumbang," kata dia.

Dia memperkirakan, tambahan stok pakan satwa dari sejumlah bantuan itu, baik karnivora dan herbivora akan cukup hingga bulan Agustus. Selebihnya, pihaknya masih perlu mempersiapkan skenario terburuk apabila terjadi krisis pakan.

"Karena kita juga belum tahu pandemi ini sampai kapan, kalau dalam jangka waktu tiga atau empat bulan lagi, kita belum tahu," katanya.


Editor : Faieq Hidayat