Kasus Dugaan Korupsi Dana Investasi Jiwasraya, Kejagung Tetapkan 3 Tersangka

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 18:49 WIB
 Kasus Dugaan Korupsi Dana Investasi Jiwasraya, Kejagung Tetapkan 3 Tersangka
Komisaris PT Hanson Internasional Beny Tjokro ditetapkan tersangka oleh Kejagung, Selasa (14/1/2020) ( Foto: iNews.id/Irfan Ma`ruf)

JAKARTA, iNews.id – Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan tiga tersangka terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi Jiwasraya, Selasa (14/1/2020). Ketiganya ditetapkan tersangka setelah diperiksa oleh penyidik Kejagung.

Ketiga tersangka, yakni mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya Harry Prasetyo dan Komisaris PT Hanson Internasional Tbk Benny Tjokrosaputro. Kemudian, Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk Heru Hidayat. Para tersangka akan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kejagung untuk 20 hari ke depan.

 

BACA JUGA: Soal Pembentukan Pansus Jiwasraya, YLKI Minta Fokus Pengembalian Dana Nasabah 

 

Berdasarkan pantauan di lokasi, Benny Tjokro keluar dari Gedung Bundar, sekitar pukul 17.09 WIB. Benny yang mengenakan rompi khusus tahanan Kejagung, langsung masuk ke mobil tahanan Kejagung. Benny yang ditanya wartawan memilih membisu.

Sementara Heru yang keluar dari Gedung Bundar Kejagung juga telah mengenakan rompi tahanan. Dia oun enggan berkomentar ketika dikonfirmasi mengenai penetapan tersangka tersebut. Heru hanya tersenyum sembari menuju mobil yang disiapkan Kejagung dengan pengawalan ketat menuju tahanan.

Sementara itu, kuasa hukum Heru Hidayat, Soesilo Ari Wibowo mempertanyakan penetapan tersangka yang dinilai mendadak. “Sekarang statusnya berubah menjadi tersangka dengan tiba tiba dan ini ditahan,” kata Soesilo di Kejagung.


Editor : Maria Christina