Kasus Covid-19 Meningkat, Perkantoran Pemkot Cimahi Disemprot Disinfektan

Adi Haryanto ยท Sabtu, 08 Agustus 2020 - 17:45 WIB
Kasus Covid-19 Meningkat, Perkantoran Pemkot Cimahi Disemprot Disinfektan
Petugas menyemprotkan disinfektan di area perkantoran Pemkot Cimahi sebagai upaya memutus penyebaran virus setelah ditemukan ada ASN Cimahi yang positif COVID-19, Sabtu (8/8/2020). (Foto/Dok.Humas Cimahi).

CIMAHI, iNews.id - Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Kota Cimahi, Jawa Barat meningkat sejak aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dicabut. Akibatnya seluruh perkantoran disemprot disinfektan.

Penyemprotan dilakukan oleh petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI, dan petugas Damkar Kota Cimahi yang meliputi gedung A, B dan C.

"Penambahan kasus dalam seminggu ini lumayan banyak, ada 12 orang. Cukup mengkhawatirkan, makanya sesuai instruksi Pa Wali, area perkantoran di Pemkot hari ini disemprot disinfektan untuk memutus penyebaran virus Covid-19," kata Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Cimahi, Harjono, Sabtu (8/8/2020).

Dia menyebutkan, selama lima hari terakhir kasus positif Covid-19 bertambah 12 orang. Di antaranya dua PNS di Pemkot Cimahi, lima tenaga kesehatan di RSUD Cibabat, dan dua PNS di Gedung Sate yang tinggal di Cimahi.

Hingga saat ini total kasus positif Covid-19 sebanyak 145 orang, terdiri atas 28 positif aktif, 113 pasien sembuh, dan 4 orang meninggal.


Editor : Faieq Hidayat