Kakak Adik di Cianjur Ditemukan Tewas setelah 3 Bulan Tak Terlihat, Diduga karena Sakit

Mochamad Andi Ichsyan ยท Sabtu, 06 Maret 2021 - 05:05:00 WIB
Kakak Adik di Cianjur Ditemukan Tewas setelah 3 Bulan Tak Terlihat, Diduga karena Sakit
Petugas medis mengevakuasi jasad korban Tete dan Asyong dari dalam bangunan bekas toko sembako. (Foto: iNews/Mochamad Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.id - Dua orang yang merupakan kakak adik di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar), ditemukan tewas. Korban tak pernah lagi terlihat selama tiga bulan terakhir.

Kedua korban sama-sama lansia, yakni Tete (70) dan Asyong (60). Mereka merupakan pemilik toko sembako sudah beberapa bulan terakhir tutup.

Penemuan mayat korban menggegerkan warga Kampung Warujajar, Kelurahan Solokpandan. Kasus ini bermula dari kecurigaan keluarga yang hendak berkunjung dan curiga karena tidak ada respons dari keduanya.

Anggota keluarga tersebut lalu meminta bantuan warga. Mereka pun mendobrak rumah dan mendapati kedua korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Jadi jasad pertama dan kedua berada di ruangan berbeda. Kondisinya masih utuh, tapi sudah kering," kata warga, Dedi, di Kabupaten Cianjur, Jabar, Jumat (5/3/2021).

Kedua korban diperkirakan meninggal dunia sekitar Desember 2020 lalu. Sempat ada surat kabar terakhir di rumah korban yakni pada tanggal 23 Desember tahun lalu.

Setelah mendapat laporan dari warga, anggota kepolisian dan petugas dari rumah sakit dengan APD lengkap mendatangi TKP dan mengevakuasi kedua korban.

Dugaan sementara, Tete dan Asyong meninggal dunia karena sakit. Namun untuk memastikan kondisinya, kedua jenazah ini dibawa ke RSUD Cianjur.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal