Jelang Libur Nataru, Lalin ke Arah Lembang Macet

Yuwono ยท Senin, 23 Desember 2019 - 14:16 WIB
Jelang Libur Nataru, Lalin ke Arah Lembang Macet
Macet ke Arah Lembang, Senin (23/12/2019) (Foto: iNews/ Yuwono)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Arus lalu lintas yang menuju Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar) macet. Kemacetan diduga imbas libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Polisi mulai mengalihkan lalu lintas ke jalur alternatif seperti Jalan Sersan Najuri dan Jalan Kolonel Masturi. Kemacetan sudah mulai tampak sejak Senin (23/12/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

"Arah ke Lembang cukup padat, kepadatan sudah terjadi sejak 08.30 WIB," kata Panit Lantas Polsek Sukasari Iptu Arman.

Kepadatan arus lalu lintas ini juga sudah mencapai Jalan Sukajadi, Bandung. Kendaraan mengular hingga enam kilometer. Selain bertambahnya volume kendaran, banyaknya parkir di bahu jalan juga menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Polisi mengimbau agar para wisatawan menggunakan jalur alternatif seperti di Jalan Dago, Puncrut, Kolmas, maupun Subang. Kemacetan diprediksi akan terus berlangsung pada libur Nataru.

Sebelumnya, Gubernur Jabar M Ridwan Kamil memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di akan berlangsung aman dan nyaman. Polri dan TNI terus berkoordinasi dan mengawal agar kondusivitas dan keamanan di Jabar terjaga.

Pihaknya mendapat laporan Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi, Jabar sangat kondusif. Karena itu, dia mengajak warga untuk bersukacita dalam menyambut Natal dan Tahun Baru.

“Kepada umat Kristiani, silakan mengambil kegiatan dengan aman, nyaman. Insyaallah, Kepolisian dan TNI akan mengawal dengan cara elegan, dengan cara yang baik,” kata Emil seusai menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2019 dalam Rangka Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (19/12/2019).


Editor : Muhammad Fida Ul Haq