Jalur Puncak Bogor Macet 8 Kilometer Pagi Ini

Wildan Hidayat ยท Minggu, 29 Desember 2019 - 11:00 WIB
Jalur Puncak Bogor Macet 8 Kilometer Pagi Ini
Kemacetan terjadi dari ruas Tol Jagorawi hingga Simpang Gadog menuju tempat wisata Puncak Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/12/2019) pagi. (Foto: iNews/Wildan Hidayat)

BOGOR, iNews.id – Kemacetan sepanjang delapan kilometer terjadi di jalur arah Puncak Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/12/2019) pagi. Kemacetan di daerah itu mulai terjadi sejak pukul 06.30 WIB.

Kemacetan terjadi dari ruas Tol Jagorawi kilometer 40 hingga simpang Gadog-Ciawi di kilometer 48. Pantauan dari kamera drone terlihat ribuan kendaraan mengantre untuk memasuki kawasan Puncak Bogor.

Sementara itu polisi sudah mengantisipasi dengan memberlakukan sistem jalur satu arah atau one way. Namun hal tersebut belum bisa mencegah macet di tengah serbuan warga yang sebagian besar berasal dari Jabodetabek.

Kemacetan terjadi diduga akibat sebagian warga sudah memasuki masa cuti liburan tahun baru pada pekan depan. Apalagi saat ini sekolah sudah diliburkan.

Sehingga masyarakat mengajak keluarga bersama berlibur di Puncak Bogor menikmati suasana pegunungan yang dingin. Kawasan Puncak Bogor merupakan destinasi favorit warga ibu kota untuk menikmati libur panjang.

Sementara itu Kapolres Bogor AKBP Muhamad Joni mengatakan sistem satu arah dari Jakarta ke Puncak Bogor akan diberlakukan pukul 07.30 WIB hingga 11.30 WIB. Hal itu untuk mengantisipasi meningkatnya volume kendaraan dari gerbang Tol Ciawi hingga Simpang Gadog ke arah Megamendung.

"Sedangkan dari pukul 13.00 WIB akan diberlakukan satu arah Puncak Bogor ke Jakarta. Tapi situasional nanti kalau Senin (30/12/2019) sudah memasuki masa libur," katanya, Sabtu (28/12/2019).


Editor : Rizal Bomantama