Jalan Raya Garut-Bungbulang Tertutup Longsor, Lalu Lintas Nyaris Lumpuh

fani ferdiansyah ยท Kamis, 08 Desember 2022 - 21:16:00 WIB
Jalan Raya Garut-Bungbulang Tertutup Longsor, Lalu Lintas Nyaris Lumpuh
Dinas Binamarga Provinsi Jawa Barat mengerahkan kendaraan berat untuk menyingkirkan material longsor di Jalan Raya Garut-Bungbulang. (Foto: iNews.id/Fani Ferdiansyah)

GARUT, iNews.id - Longsor menutup Jalan Raya Garut-Bungbulang, wilayah Gunung Wayang, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Kamis (8/12/2022). Bencana yang terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Pakenjeng antara pukul 16.00-17.00 WIB sore itu, sempat mengakibatkan kendaraan roda empat tak bisa melintas. 

"Kejadian di jalan yang berstatus jalan provinsi. Saat ini alat berat berupa bachoe dari Dinas Binamarga Provinsi Jabar sudah berada di lokasi untuk menyingkirkan material tanah yang menutup badan jalan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Satria Budi, kepada MNC Portal Indonesia. 

Menurut Budi, tim dari Dinas Binamarga Provinsi Jawa Barat bertindak cepat, lantaran tengah melakukan perbaikan jalan hotmiks di sepanjang jalan tersebut. Selain material tanah, jalan di wilayah itu juga tertutup pohon yang terbawa longsor. 

"Lokasi longsor berada di perbatasan antara Kecamatan Pakenjeng dan Pamulihan," ujarnya. 

Dia memastikan tidak ada korban jiwa saat badan jalan tertutup longsor. Masyarakat yang hendak bepergian dari perkotaan Garut ke wilayah selatan atau pun sebaliknya diimbau untuk berhati-hati. 

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: