Jalan Lingkar Utara Majalengka Rusak Parah, Tahun Ini Diperbaiki

Inin nastain · Minggu, 27 Februari 2022 - 10:51:00 WIB
   Jalan Lingkar Utara Majalengka Rusak Parah, Tahun Ini Diperbaiki
Jalan Lingkar Utara Majalengka dalam kondisi rusak parah dan sering menimbulkan kecelakaan lalu lintas. (Foto: iNews.id/Inin Nastain)

MAJALENGKA, iNews.id - Kerusakan jalan cukup parah terjadi di Jalan Lingkar Utara Majalengka. Di ruas jalan penghubung Kecamatan Panyingkiran dan Kecamatan Cigasong itu kerap terjadi kecelakaan, khususnya pengendara motor.

Menyikapi kondisi itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Majalengka Agus Tamim memastikan, jalan sepanjang sekitar 6,7 kilometer itu akan segera diperbaiki tahun ini. Dijelaskannya, rencana perbaikan jalan itu sudah masuk tahap lelang.

"Segera diperbaiki, tahun ini. Sudah dilelang sekarang juga. Tinggal nunggu tender yang siap garap aja," kata Agus, Minggu (27/2/2022).

Untuk perbaikan jalan itu, Agus menyebut, telah dianggarkan sekitar Rp13 miliar. "Sudah dianggarkan senilai Rp13 miliar. Itu anggaran tahun 2022 dari APBD kita, (kabupaten)" kata dia.

Dijelaskannya, kerusakan ruas jalan itu salah satunya dipicu adanya mobil pengangkut tanah dari tambang galian C. Terakhir, jalan itu diperbaiki pada 2020 lalu.

"Di sana kan banyak aktivitas tambang galian C. Nah itu penyebab gampang rusaknya mah," ucap dia. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: