Jalan Lingkar Gunung Sindur Bogor Ditargetkan Selesai Juni 2020

Muhammad Fida Ul Haq ยท Rabu, 22 Januari 2020 - 12:11 WIB
Jalan Lingkar Gunung Sindur Bogor Ditargetkan Selesai Juni 2020
Ilustrasi (dok.iNews)

BOGOR, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor segera membangun Jalan Lingkar Gunung Sindur. Pembangunan jalan tersebut ditargetkan selesai pada Juni 2020.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan, pembangunan Jalan lingkar Gunung Sindur dilakukan dalam rangka perkembangan wilayah Kabupaten Bogor Utara. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat wilayah Kabupaten Bogor Utara dalam mendapatkan kemudahan sarana publik, baik infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan.

“Jalan lingkar Gunung Sindur ini sebagai titik ada di Kabupaten Bogor Utara, karena ini akan terhubung dengan jalan Tegar Beriman. Ini harus segera dilaksanakan pembangunannya, minimal Juni 2020 ini jalan sudah terbuka,” kata Burhanudin seperti dikutip dari situs resmi Pemkab Bogor, Rabu (22/1/2020).

BACA JUGA:

Sunda Empire Bikin Heboh, Polisi Periksa Pimpinan hingga Anggota

Rumah Terbakar di Pangandaran, Penghuni Sakit Stroke Tewas

Burhanudin berharap di jalur sepanjang tujuh kilometer pelayanan publik bisa hadir. Mulai dari RSUD Bogor Utara, pesantren terpadu, olahraga terpadu, galeri UKM terpadu, juga kawasan suci terpadu yang terdiri dari masjid, klenteng, gereja dan vihara dalam satu kawasan.

“Kita ingin semua pelayanan publik ada di sana, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang berbelanja, berobat bahkan sekolah ke wilayah BSD dan Ciputat. Jika semua ada, tidak hanya memberikan kemudahan tetapi akan berdampak untuk membangkitkan perekonomian masyarakat wilayah tersebut,” katanya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bogor, Joko Pitoyo menuturkan, Pembangunan Jalan Lingkar Gunung Sindur akan dibangun sepanjang tujuh kilometer, dengan lebar sebesar 30 meter. Titik awal berada di Desa Cogreg Kecamatan Parung dan titik akhir di Desa Gunung Sindur Kecamatan Gunung Sindur.

“Kolaborasi dan sinergitas menjadi ujung tombak untuk bisa mewujudkan pembangunan ini. Kami juga akan bekerjasama dengan lima perusahaan wilayah tersebut untuk mengoptimalkan pembangunan dan realisasi Jalan Lingkar Gunung Sindur ini,” kata Joko.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq