Jalan Kaki Belasan Km, Kakek 89 Tahun Tersesat di Desa Biyawak Majalengka

Sindonews ยท Rabu, 18 Maret 2020 - 14:38 WIB
Jalan Kaki Belasan Km, Kakek 89 Tahun Tersesat di Desa Biyawak Majalengka
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

MAJALENGKA, iNews.id - Mardani alias Demung (89) yang merupakan warga Blok Pande RT 017/007, Desa Bangkaloa, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, tersesat di Desa Biyawak, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka. Padahal jarak antara kedua desa tersebut belasan kilometer.

Beruntung, kakek yang sudah pikun ini ditolong warga Desa Biyawak yang membawanya ke Polsek Jatitujuh. Kini kakek Demung telah kembali ke rumahnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, kakek Demung ditemukan warga pada Selasa (17/3/2020) sekitar pukul 20.00 WIB. Kakek Demung terlihat kebingungan dan tak bisa berkomunikasi dengan baik.

"Warga dan perangkat Desa Biyawak kemudian melapor ke Polsek Jatitujuh," kata Erlangga, Rabu (18/3/2020).

Polisi dari Polsek Jatitujuh kemudian menggali informasi tentang pria lanjut usia (lansia) tersebut hingga akhirnya berhasil mendapatkan titik terang nama dan alamat rumahnya. Setelah mendapatkan nama dan alamat rumahnya, polisi mengantar kakek Demung menggunakan mobil patroli.

"Kakek Murdani atau Demung diantar hingga Balai Desa Bangkaloa, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu diterima Sajiman selaku Kaur Umum Desa Bangkaloa dan Tono, anak Murdani," ujar Erlangga.

Dari keterangan yang diperoleh, kakek Demung dalam keadaan pikun karena faktor usia dan telah meninggalkan rumah sejak Minggu 15 Maret 2020 lalu.

"Pihak keluarga sudah berupaya melakukan pencarian namun tidak diketemukan," ujar Erlangga.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq