Jalan Asia Afrika Bandung Ditutup Sementara Terkait Festival Kebudayaan

Okezone.com ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 15:31 WIB
Jalan Asia Afrika Bandung Ditutup Sementara Terkait Festival Kebudayaan
Ilustrasi (dok. iNews)

BANDUNG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan melakukan penutupan Jalan Asia-Afrika. Penutupan jalan berkaitan dengan festival kebudayaan bertajuk 'Parade Bandung Rumah Bersama'.

Acara akan digelar mulai pukul 07.00-12.00 WIB, Sabtu (15/2/2020). Polisi akan mengalihkan arus lalu lintas di sekitar lokasi.

"Dengan adanya kegiatan itu, memang ada rencana penutupan jalan (di kawasan Jalan Asia-Afrika)," ucap Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo, Jumat (14/2/2020).

Bayu mengatakan penutupan akan dilakukan di Jalan Tamblong dan Jalan Asia-Afrika. Di Jalan Asia-Afrika, penutupan mulai Simpang Empat Lembong hingga area Cikapundung. Selain itu penutupan juga dilakukan di Jalan Lembong dan Tamblong.

"Penutupan akan berlangsung dari pukul 07.00 sampai 12.00 WIB. Setelah itu dibuka kembali," katanya.

Guna menyiasati kemacetan, polisi menyiapkan rangkaian rekayasa lalu lintas kendaraan. Di antaranya rekayasa yang diberlakukan arus kendaraan dari arah Jalan Merdeka nantinya akan dibelokkan ke Jalan Veteran.

Kemudian kendaraan dari arah Jalan Sumatera tidak bisa lurus ke Jalan Tamblong. Kendaraan bakal diarahkan belok kiri ke arah Jalan Veteran.

Sementara itu dari arah Simpang Lima menuju Alun-alun Kota Bandung akan diarahkan menuju Jalan Lengkong Besar.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq