Ini Pesan Ridwan Kamil kepada 6 Kepala Daerah yang Baru Dilantik

Yogi Pasha ยท Kamis, 20 September 2018 - 11:49 WIB
Ini Pesan Ridwan Kamil kepada 6 Kepala Daerah yang Baru Dilantik
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat acara pelantikan enam kepala daerah pemenang Pilkada Jabar 2018, di Gedung Merdeka, Kamis (20/9/2018). (Foto: iNews.id/Yogi Pasha)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik enam kepala daerah terpilih di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Kamis (20/9/2018). Dalam sambutannya, Emil menitipkan pesan kepada enam bupati dan wali kota pemenang Pilkada 2018 itu.

Emil menyebutkan, setelah dilantik dan resmi menjabat sebagai kepala daerah diharapkan para pemimpin bisa mencintai dan melayani rakyatnya. “Manfaatkan teknologi sebagai pelayanan cepat untuk warga. Profesionalisme jajaran pemerintahan di kabupaten dan kota mohon ditingkatkan zaman sudah berubah dan Provinsi Jabar sudah menyatakan diri sebagai provinsi digital Indonesia,” kata Emil di Gedung Merdeka, Kamis (20/9/2018).

"Saya titip pelayanan gunakan teknologi dengan profesional kita adakan peningkatan kualitas SDM sehingga kualitas pelayanan bisa meningkat menjadi sangat profesional. Jadilah pemimpin yang mencintai rakyat, Jadilah pemimpin yang melayani rakyat bukan dilayani oleh rakyat," imbuhnya.

Selain itu, Emil juga mengingatkan para kepala daerah yang baru dilantik dan memimpin selama lima tahun ke depan tidak ada yang berurusan dengan hukum. "Saya sebagai gubernur akan sama-sama saling mengingatkan dan menjaga diri dari segala hal yang dapat menjerumuskan ke persoalan hukum," ujar dia. 

Menurut Emil, integritas seorang pemimpin adalah harga mati demi melayani masyarakatnya di daerahnya masing-masing.

"Insya Allah menjadi pemimpin yang teladan dan dicintai oleh rakyat di daerah masing-masing ini juga menitipkan sinkronisasi antara visi misi dari pemerintah pusat di dari pemerintah provinsi dengan semangat Jabar juara lahir batin akan ada program-program yang akan dititipkan semata-mata untuk membuat rakyat tidak sejahtera dan bahagia," ujar Emil. 

Seperti diketahui, Gubernur Jabar Ridwan Kamil baru saja melantik enam kepala daerah pemenang Pilkada 2018 di Gedung Merdeka, Kota Bandung. Enam kepala daerah itu adalahWali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung; Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi; Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi; Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat; Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta; serta Bupati dan Wakil Bupati Sumedang. 

Setelah prosesi pelantikan, para kepala daerah yang baru dilantik langsung menaiki delman bersama gubernur dan wakil gubernur Jabar untuk menuju Gedung sate.


Editor : Himas Puspito Putra