Imbas KRL Bogor-Jakarta Tabrak Minibus di Depok, Pagi Ini Penumpang Menumpuk di Stasiun

Kastolani ยท Senin, 30 September 2019 - 08:32 WIB
Imbas KRL Bogor-Jakarta Tabrak Minibus di Depok, Pagi Ini Penumpang Menumpuk di Stasiun
Penumpang KRL relasi Jakarta kota-Bogor dipindah ke KRL lain akibat kecelakaan di Depok, Senin (30/9/2019) dini hari. (Foto: iNews.id/Kastolani).

DEPOK, iNews.id - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyatakan proses evakuasi KA 1250 (Jakarta Kota-Bogor) yang menabrak minibus di perlintasan Pondok Terong, Depok, Jawa Barat, sudah selesai, Senin (30/9/2019) pukul 05.17 WIB. Saat ini perjalanan KA dinyatakan sudah normal kembali.

“#InfoLintas info lanjut: Proses evakuasi KA 1250 (Jakarta Kota-Bogor) saat ini telah selesai, perjalanan KA antara Depok-Citayam normal kembali," tulis Info Commuter Line dalam akun Twitter resminya @CommuterLine, Senin (30/2019).

Kendati demikian, fakta di lapangan berbeda. Kondisi pascakecelakaan ini membuat jadwal perjalanan KRL Commuter Line, baik kedatangan maupun kebarangkatan dari Bogor, mengalami gangguan. Hingga pukul 07.00 WIB, ribuan penumpang dari Bojonggede, Citayam dan Nambo belum terangkut akibat tidak adanya KRL yang melintas.

Keterlambatan juga terjadi hingga Stasiun Depok. Kondisi penumpang menumpuk di stasiun lantaran banyak jadwal KRL yang tertunda.


"Sudah 06.21 dan penumpang di Bojonggede arah JKT belum keangkut nih min, padet abis," ujar Dudi, salah seorang pengguna KRL di akun medsos-nya.

Senada disampaikan Una, pengguna KRL lainnya. Dia mengeluhkan jadwal kedatangan KRL yang tertunda. "Normal apanya bapaaaak, ini nggak ada kereta," katanya.

Sebelumnya, perjalanan KA rute Depok-Citayam melaju di jalur kiri  sehubungan masih dilakukan proses evakuasi KA 1250 (Jakarta Kota-Bogor) yang menabrak minibus.

Diketahui, kecelakaan lalu lintas terjadi di perlintasan Pondok Terong, Depok, Senin (30/9/2019) dini hari tadi. KRL Commuter Line relasi Jakarta Kota-Bogor menabrak minibus. Akibat kecelakaan itu, dua  penumpang minibus tewas dan dua lainnya mengalami luka parah.

Korban tewas merupakan suami istri yang duduk di tengah. Sementara sopir dan seorang anak-anak mengalami luka-luka. Seluruh korban sudah dievakuasi ke rumah sakit.

Masfuq, seorang penumpang KRL mengaku sempat kaget karena tiba-tiba kereta yang tumpangi berhenti mendadak. Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut. Namun dugaan sementara, akibat sopir minibus yang belum diketahui identitasnya menyeberang rel tanpa melihat ada kereta yang melintas.

Menurutnya, kecelakaan terjadi saat KRL tujuan Bogor baru saja berangkat dari Depok menuju Citayam. Baru sekitar beberapa kilometer, KRL menabrak minibus hitam yang diduga menyeberang rel tanpa palang pintu.


Editor : Donald Karouw