Ibu Rumah Tangga di Tasikmalaya Ditemukan Tewas Tergantung setelah Cekcok dengan Suami

Asep Juhariyono ยท Rabu, 11 Desember 2019 - 09:05 WIB
Ibu Rumah Tangga di Tasikmalaya Ditemukan Tewas Tergantung setelah Cekcok dengan Suami
Ilustrasi gantung diri. (Foto: Istimewa).

TASIKMALAYA, iNews.id - Warga di Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) geger dengan penemuan mayat perempuan dalam kondisi tergantung di kamar rumahnya. Korban diduga bunuh diri karena belakangan ini kerap cekcok dengan suami.

Korban yang merupakan ibu rumah tangga itu, AM (54), pertama kali ditemukan anaknya. Dia mendapati sang ibu tergantung dan tidak bernyawa. Saksi lantas meminta bantuan korban untuk mengevakuasi jasad AM.

"Saya ditelepon anak saya. Lalu saya lihat ke sini, kondisinya (korban) sudah tergantung. Tapi kaki menyentuh lantai," kata mantan suami korban, Yayat, kepada wartawan di TKP penemuan mayat, Selasa (10/12/2019) malam.

BACA JUGA: Pemuda di Padang Gantung Diri Tak Jauh dari Rumah, Diduga Depresi

Yayat juga membenarkan kalau korban memang kerap cekcok dengan sang suami. Dia mengetahui hal tersebut dari laporan dari anaknya. Namun mantan suami AM enggan ikut campur masalah tersebut.

Tidak lama setelah dilaporkan adanya penemuan mayat di Perumahan Pondok Jati Indah, Kelurahan Sukarindik, Kecamatan Indihiang, Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota melakukan olah TKP, dan membawa jasad korban ke RSUD dr Soekardjo.

"Korban dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan," ujar Kapolsek Indihiang, Kompol M Bashori.

BACA JUGA: Tak Mampu Bayar Pinjaman Online, Pegawai Mini Market Nekat Gantung Diri

Menurut dia, hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab kematian korban. Namun dari keterangan sejumlah saksi, korban sering bertengkar dengan sang suami yang berada di Tangerang.

"Posisi korban tidak tergantung. Tapi penyebabnya memang belum diketahui secara pasti," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal