Ibu Ketiduran di Rumah, Bocah 3 Tahun di Sumedang Tewas di Kolam Hias

Beben HVA ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 19:35 WIB
Ibu Ketiduran di Rumah, Bocah 3 Tahun di Sumedang Tewas di Kolam Hias
Kolam hias, lokasi korban ditemukan tewas mengambang di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sumedang Utara, Sumedang, Jawa Barat, Kamis (25/6/2020). Foto: iNews/Beben HVA)

SUMEDANG, iNews.id – Seorang bocah berusia tiga tahun tewas tenggelam di kolam hias milik kakeknya di Sumedang, Jawa Barat, Kamis (25/6/2020). Orang tua korban diduga tertidur sehingga korban lolos dari pengawasan.

Penemuan mayat balita laki-laki bernama Azam Al Arsa itu menggegerkan warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sumedang Utara, Kamis siang. Orang tuanya pun syok dengan kematian anak mereka satu-satunya. Apalagi, korban tewas di kolam hias yang berada di depan rumah.

Menurut keterangan warga, korban pertama kali ditemukan di kolam oleh saudaranya yang baru pulang dari sawah. Dia kemudian mengangkat korban dari kolam, namun kondisinya sudah tidak bernapas.

Ayah korban Ahmad Junaedi (35) dan sang istri beserta keluarga kemudian membawa Azam ke bidan di desa setempat untuk memastikan kondisinya. Namun, nyawa korban sudah tidak bisa diselamatkan.

“Saya lari-lari ke sini, ibunya sudah terlihat menggendong anaknya. Dibawa ke bidan,” kata tetangga korban, Siti Rokayah.

Bhabinkamtibmas Mekarjaya, Brigadir Fariz mengatakan, berdasarkan penuturan sejumlah saksi, saat kejadian, ibu korban tertidur di dalam rumah. Korban lalu keluar rumah dengan membuka kunci pintu dan menuju kolam hias di depan rumah kakeknya.

“Ibu anak ini sebenarnya mau menidurkan anaknya, tapi malah ketidaran. Pintu rumah sudah dikunci. Anak ini bermain dan membuka kunci pintu, lalu main ke kolam. Dugaan, di kolam ada mainan, dia mau ngambil, lalu terjatuh ke kolam kakeknya,” kata Fariz.

Petugas Polsek Sumedang Utara yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga memintai keterangan dari sejumlah saksi.

Dari hasil olah TKP pihak kepolisian, kolam tempat Azam tenggelam memiliki ketinggian 81 sentimeter (cm) dengan kedalaman air 51 cm. Kondisi kolam juga tampak berlumut.


Editor : Maria Christina