Ibu di Depok Nekat Selundupkan Sabu untuk Anak yang Ditahan di Lapas

Iyung Rizky ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 19:35 WIB
Ibu di Depok Nekat Selundupkan Sabu untuk Anak yang Ditahan di Lapas
Nisfiatun Rochmawati (54) ditangkap polisi di Depok karena selundupkan sabu-sabu ke dalam lapas untuk anaknya yang tengah dipenjara. (Foto: iNews/Iyung Rizky)

DEPOK, iNews.id – Seorang ibu di Depok, Jawa Barat (Jabar) ditangkap polisi lantaran menyelundupkan sabu-sabu untuk anaknya yang tengah berada di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2B Depok. Pelaku menyembunyikan narkoba tersebut dalam charger handphone.

Nisfiatun Rochmawati (54) ditangkap polisi usai kedapatan membawakan sabu-sabu untuk anaknya, Ruly Wiji Nisdiyanto, terpidana kasus pencurian sepeda motor. Wanita ini membawa barang haram seberat 1,90 gram dalam kantong plastik klip.

Kapolrestro Depok, AKBP Azis Andriansyah mengatakan penemuan tersebut berkat sistem pemeriksaan yang ketat yang dilakukan Rutan Depok. Kepada polisi, pelaku Nisfiatun mengaku sudah dua kali melakukan penyelundupan sabu-sabu.

“Pelaku ini mendapatkan sabu-sabu itu dari anaknya yang lain bernama Randy dan kini sedang dalam pengejaran polisi,” katanya, Jumat (6/12/2019).

BACA JUGA: Ini Awal Mula Kasus Penyelundupan Harley Davidson Dirut Garuda Terbongkar

Azis mengatakan, pelaku Ruly menjual sabu-sabu tersebut seharga Rp300.000 per 0,5 gram.

Pelaku Nisfiatun mengaku nekat melakukan aksinya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dia juga mengetahui jika yang dikirimkan tersebut merupakan narkoba. “Takut sih takut Pak,” katanya.

Sementara terdakwa Ruly mengatakan tega meminta ibunya mengirimkan sabu-sabu karena terdesak kebutuhan. “Saya merasa menyesal melibatkan ibu,” katanya.

Kini ibu dan anak tersebut terjerat Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 pasal 114 dengan ancaman minimal lima tahun penjara atau hukuman penjara maksimal seumur hidup.


Editor : Umaya Khusniah