Hujan dan Angin Kencang Diprediksi Guyur Bandung, Warga Diimbau Waspada

Sindonews.com ยท Kamis, 16 Januari 2020 - 10:37 WIB
Hujan dan Angin Kencang Diprediksi Guyur Bandung, Warga Diimbau Waspada
Ilustrasi (dok. iNews)

BANDUNG, iNews.id - Hujan diprediksi akan mengguyur Bandung karena kelembapan udara di ketinggian 1 km cukup tinggi sehingga mendukung pertumbuhan awan-awan hujan. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas 1 Bandung meramalkan, hujan dan angin kencang akan mengguyur Bandung sore ini, Kamis (16/1/2020).

Warga yang berada Kota Bandung diimbau waspada bencana banjir, longsor, dan sambaran petir. Selain itu, waspadai pula pohon tumbang.

Angin bertiup kencang dengan kecepatan rata-rata 20 km per jam. Kelembapan udara cukup tinggi berkisar antara 65-95%. Sementara suhu udara pada hari ini berkisar antara 20 derajat hingga 30 derajat Celsius.

BACA JUGA:

Terekam CCTV, Ini Aksi Emak-emak Gasak Emas 29 Gram di Tasikmalaya

Heboh Warga Bandung Temukan Kerangka Manusia Duduk di Sofa, TKP di Rumah Kosong

Siang hari atau menjelang sore, 13.00 WIB, hujan lokal akan membasahi seluruh kawasan di kota berjuluk Parijs van Java ini.

Kemudian, pada sore hari 16.00 WIB, semua kawasan di Kota Bandung bakal dilanda hujan lebat disertai petir. Pukul 19.00 WIB, hujan lokal kembali membasahi semua kawasan.

Sementara pada pukul 01.00 WIB dini hari, Jumat 17 Januari 2020, hujan lokal kembali melanda semua kawasan. Sedangkan pada Jumat pagi pukul 07.00 WIB, sebagian cerah berawan dan sebagian lagi hujan lokal.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq