Hilang Terbawa Arus, Guru CPNS Ditemukan Meninggal di Pantai Cijeruk Garut

Antara ยท Sabtu, 16 Januari 2021 - 00:00:00 WIB
Hilang Terbawa Arus, Guru CPNS Ditemukan Meninggal di Pantai Cijeruk Garut
Lokasi penemuan jasad seorang guru yang sebelumnya dilaporkan hilang di Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jumat (15/1/2021). Foto: Antara

GARUT, iNews.id - Petugas gabungan bersama nelayan menemukan jasad seorang guru yang sebelumnya dilaporkan hilang di Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jumat (15/1/2021). Korban terbawa arus ombak saat memancing ikan. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut Aah Anwar membenarkan jajarannya bersama petugas lain dari Basarnas, Polri, TNI, nelayan dan sukarelawan lainnya berhasil menemukan korban bernama Deris dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi kejadian," kata Aah.

Korban yang diketahui berprofesi sebagai guru dan baru diangkat menjadi CPNS itu, kata Aah, langsung dibawa ke rumah sakit untuk selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban.

Aah mengatakan, sebelumnya korban sedang memancing ikan, kemudian terbawa arus ombak di kawasan Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong, Garut, Rabu (13/1/2021).

"Adanya kejadian itu harus menjadi perhatian masyarakat untuk tetap selalu waspada dan berhati-hati ketika melakukan aktivitas," katanya

Salah seorang rekan korban, Mahdi menuturkan bahwa korban Deris dilaporkan terbawa arus saat akan mengambil umpan yang jatuh ke laut. "Umpannya hanyut, kemudian Deris berenang untuk mengambil umpan," turur dia.

Dia menyampaikan saat kejadian tidak sempat tertolong karena korban dengan cepat menghilang terbawa arus ombak.

Sejumlah rekan korban dan warga lainnya, kata Mahdi, berupaya mencari korban, namun tidak berhasil menemukannya, hingga akhirnya petugas gabungan menemukan korban, Jumat pagi.

"Sempat teriak minta tolong, namun temannya tidak sempat menolong," ucapnya.

Editor : Asep Supiandi