Hilang 2 Hari di Hutan Bambu KBB, Kakek Apri Ditemukan Lemas di Semak-semak

Adi Haryanto · Senin, 25 April 2022 - 17:18:00 WIB
Hilang 2 Hari di Hutan Bambu KBB, Kakek Apri Ditemukan Lemas di Semak-semak
Petugas BPBD dan relawan mengevakuasi kakek Apri warga Kampung Panyandaan, RT 01/02, Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, KBB, yang sempat hilang dua hari dan berhasil ditemukan pada Senin (25/4/2022) siang. (Foto: Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Seorang kakek asal Kampung Panyandaan, RT 01/02, Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), bernama Apri (69) yang dikabarkan hilang akhirnya berhasil ditemukan selamat. Kakek tersebut hilang di hutan bambu selama dua hari.

Awalnya dia dilaporkan hilang oleh pihak keluarganya pada Sabtu 23 April 2022, seusai berpamitan untuk mencari rumput di kawasan hutan bambu di Kecamatan Cisarua, sekitar pukul 11.00 WIB. Namun hingga sore hari dia tidak pulang sehingga keluarga melapor ke petugas. 

"Hari ini, berkat pencarian para relawan akhirnya sang kakek ditemukan. Tadi ditemukan petugas dalam keadaan selamat, sekitar jam 10.30 WIB," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), KBB, Duddy Prabowo, Senin (25/4/2022).

Duddy menyebutkan, korban ditemukan di sebuah semak-semak hutan bambu di Desa Padaasih, Cisarua. Meski selamat, kondisi sang kakek dalam kondisi lemas karena diduga sudah tidak mengonsumsi makanan selama hampir dua hari. 

"Kondisi lemas. Sekarang sudah dievakuasi ke rumahnya dan diperiksa oleh petugas medis," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: