Hendak Tolong Kakak di Dalam Sumur, Penggali di Sumedang Tewas Hirup Gas Beracun

Beben HVA ยท Minggu, 03 Oktober 2021 - 22:27:00 WIB
Hendak Tolong Kakak di Dalam Sumur, Penggali di Sumedang Tewas Hirup Gas Beracun
Petugas BPBD Sumedang saat mengevakuasi seorang penggali yang tewas di dalam sumur di Desa Jatimulya, Sumedang. (Foto: iNewsTv/Beben HVA)

SUMEDANG, iNews.id - Seorang penggali sumur tewas di Desa Jatimulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Minggu (3/10/2021). Korban tewas diduga menghirup gas beracun saat menolong kakaknya yang kehabisan napas di dalam sumur.

Korban diketahui bernama Ganjar (30) warga Kabupaten Bandung, yang mengalami mati lemas di sumur sedalam 15 meter. Sementara kakaknya Ujang (40) berhasil diselamatkan meski harus menjalani perawatan medis.

Terpantau, proses evakuasi korban tewas harus menerjunkan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumedang. Dengan menggunakan tali pengikat, seorang petugas BPBD masuk ke dalam sumur setelah sebelumnya memastikan tidak ada gas beracun yang bersisa.

Beberapa menit kemudian, korban tewas berhasil diangkat yang kemudian dimasukkan kantong jenazah untuk dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang. 

Sebagian warga yang menonton tampak histeris melihat kondisi korban yang meninggal secara mengenaskan. Beberapa di antara mereka menutup mata, lantaran tak tega melihat kondisi korban seperti itu.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: