Heboh Penculikan Anak Balita di Bekasi, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Rachmat Hidayat ยท Rabu, 10 April 2019 - 13:52:00 WIB
Heboh Penculikan Anak Balita di Bekasi, Aksi Pelaku Terekam CCTV
Rekaman CCTV di dalam Masjid Al Amin Bintara III saat terduga pelaku menggendong dan menculik anak balita. (Foto: iNews/Rachmat Hidayat)

BEKASI, iNews.id – Kasus penculikan anak balita menggemparkan warga Bintara Jaya III, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Hanya dalam hitungan menit, balita berusia tiga tahun yang lepas dari pengamatan dibawa kabur terduga pelaku penculikan.

Informasi yang dirangkum iNews, kejadian ini terjadi di dalam Masjid Al Amin, Selasa (9/10/2019) pukul 09:42 WIB. Berawal saat balita benama Anisa Suci Ardiwibowo bermain di lingkungan masjid dekat kediamannya.

Saat itu korban sedang dijaga neneknya. Karena sang nenek ingin mandi, balita Anisa dibawa masuk ke dalam rumah. Namun tak lama kemudian dia keluar melalui jendela tanpa diketahui sang nenek yang lagi mandi.

Seusai mandi, nenek korban mencari keberadaan balita Anisa namun tak kunjung mendapatinya. Saat itu ditemukan sandal milik Anisa di halaman masjid. Ketika bertanya-tanya, saksi mata di lokasi kejadian mengatakan jika korban digendong perempuan setengah baya berkisar umur 50 tahunan. Saksi tak mengira telah terjadi penculikan anak di depan matanya.

“Anaknya orangnya kan nurutan, jadi kemungkinan diam aja waktu digendong pelaku penculikan,” ujar nenek korban Sri Wahyuni di Bekasi, Rabu (10/4/2019).

Sri mengatakan, begitu mendapat informasi korban dibawa orang, dia langsung berupaya mengejar dengan memutari kompleks namun tak menemukannya.

“Saya cari tapi tak dapat, kemungkinan beda jalan dan dibawa lari ke jalan besar,” ucapnya.

Aksi penculikan itu terekam kamera CCTV yang ada di dalam Masjid Al Amin. Dalam tayangan gambar tampak terduga pelaku berbincang dan memberi makanan serta minuman kepada korban. Setelah itu pelaku mengendong balita tersebut dan menghilang.

Hal ini sesuai dengan pengakuan Ahmad, saksi yang melihat terduga pelaku membawa korban. Awalnya saksi melihat pelaku memanggil korban di dalam masjid. Kemudian mereka berdua duduk bersama. Setelahnya pelaku menggendong korban dan keluar dari pintu samping.

“Saya baru sekali lihat ibu-ibu itu. Dia datang manggil-manggil anak itu, terus masuk ke dalam masjid dan keluar menggendongnya. Saya tak tahu kalau itu penculikan,” ujarnya.

Diketahui, balita Anisa merupakan putri pertama pasangan Parilina Lestari dan Ardiwibiwo. Selama ini balita tiga tahun itu dirawat neneknya setelah kedua orang tuanya berpisah. Kasus penculikan anak balita ini sudah dilaporkan ke Polres Metro Kota Bekasi.

Editor : Donald Karouw