Heboh Ibu Hamil Langsung Melahirkan dalam 1 Jam di Cianjur

Mochamad Andi Ichsyan · Sabtu, 13 Februari 2021 - 09:40:00 WIB
Heboh Ibu Hamil Langsung Melahirkan dalam 1 Jam di Cianjur
Siti Zainah bersama anaknya dan bayi yang baru dilahirkan. (foto: iNews/Mochamad Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.id - Peristiwa ibu hamil dan melahirkan dalam waktu sejam kembali menghebohkan warga Jawa Barat. Kali ini kejadian tersebut dialami ibu rumah tangga di Kabupaten Cianjur.

Informasi dirangkum iNews, ibu hamil ini bernama Siti Zainah (25) warga Kampung Habungan RT 02, RW 04, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Cianjur. Dia melahirkan normal bayi perempuan berambut lebat.

Kejadian tersebut berawal saat Zainah bermain dengan anaknya. Tiba-tiba dia merasakan ada sesuatu yang masuk ke dalam rahim diikuti dengan rasa sakit selama 15 menit, kemudian perutnya membesar.

Mengetahui hal tersebut, Zainah dan keluarga awalnya menaruh curiga kalau dia kena guna-guna atau santet lantaran perutnya tiba-tiba membesar. Bahkan perutnya sempat didoakan kiai setempat namun tidak ada yang janggal.

Setelah itu diperiksa ke bidan setempat, dia dinyatakan sedang hamil. Tak lama setelah diperiksa, Zainah langsung melahirkan bayi perempuan cantik dengan berat 2,9 kilogram. Ini merupakan anak keduanya.

Pengakuan Zainah, dia sampai saat ini masih belum percaya lantaran selama ini tak merasakan ada tanda-tanda kehamilan. Bahkan dia juga mengikuti Program Keluarga Berencana (KB).

"Saya masih gak percaya baru saja melahirkan," ujar Zainah di rumahnya, Sabtu (13/2/2021).

Sebelumnya, dia merasa tidak sedang hamil. Dia bahkan tak pernah memeriksa kandungan. Namun dalam waktu satu jam dia merasakan sakit di bagian perut.

"Saat itu saya lagi selonjoran sama anak di rumah. Tiba-tiba ngerasa ada yang masuk ke perut. Saat itu gak ada pikiran hamil karena haid saya lancar. Pikir saya lambung karena saya punya riwayat sakit lambung," katanya.

Zainah kini bersyukur dan berharap agar anak keduanya tersebut membawa kebaikan dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaannya.

"Alhamdulilah ini rezeki dari Allah. Kuasa Allah bener-bener ada," ucapnya.

Bidan setempat Riska Setiani mengungkapkan, kasus seperti ini baru pertama kali ditanganinya. Dia juga terkejut Zainah hamil sebab selama ini sering bertemu dan tak ada tanda-tanda hamil. Kendati demikian, secara medis dia menyebut ada kehamilan yang tanpa disadari. 

"Waktu ibu ini datang perutnya membesar dan keluar darah. Saya cek ada denyut jantung bayi, begitu diperiksa kepala bayi sudah terlihat dan lima menit kemudian langsung lahiran," kata Bidan Riska.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: