Hari Ketiga Pencarian, Tim SAR Temukan Serpihan Badan Kapal, Nasib 8 ABK Belum Diketahui

Arif Budianto ยท Senin, 29 Agustus 2022 - 21:38:00 WIB
Hari Ketiga Pencarian, Tim SAR Temukan Serpihan Badan Kapal, Nasib 8 ABK Belum Diketahui
Tim SAR menemukan serpihan KM Sida Rahayu 3 saat operasi pencarian di hari ketiga. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Tim SAR gabungan berhasil menemukan serpihan kapal yang diduga milik KM Sida Rahayu 3, Senin (29/8/2022) siang. Kendati begitu, hingga saat ini nasib delapan orang ABK belum diketahui nasibnya. 

Laporan Basarnas Bandung, setelah temuan itu, KN SAR Wisnu menuju lokasi dan menemukan kapal yg diduga KM Sida Rahayu 3 dalam keadaan mengapung dan terbalik. KN SAR Wisnu kemudian menurunkan rubber boat untuk melakukan pengecekan kapal tersebut. 

"Hingga pukul 18.20 WIB KN SAR Wisnu selesai melaksanakan pengecekan kapal, namun belum dapat dipastikan kapal tersebut merupakan KM Sida Rahayu 3, selanjutnya KN SAR Wisnu kembali ke Dermaga Ex. Inggom Jakarta," kata  Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril.

Selain menemukan serpihan kapal, RIB 03 Jakarta juga menemukan jerigen dan 2 tabung gas 3 kg.Sebelumnya tim SAR gabungan hari ini telah melakukan pencarian pada hari ketiga ini dengan memperluas area pencarian. 

“Strategi pencarian hari ketiga ini yang pertama kami akan memperluas area pencarian menjadi 1.017 NM persegi dibandingkan dengan luas area pencarian pada hari sebelumnya yaitu sekitar 571 NM persegi. Selain itu juga keterlibatan alut dan personel yang akan dimaksimalkan,” lanjut Jumaril. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: