Hamil 2 Bulan, Bupati Purwakarta Khidmat Ikuti Prosesi Pelantikan

Yogi Pasha, Antara ยท Kamis, 20 September 2018 - 12:07 WIB
Hamil 2 Bulan, Bupati Purwakarta Khidmat Ikuti Prosesi Pelantikan
Bupati Purwakarta terpilih, Anne Ratna Mustika duduk bersama lima kepala daerah terpilih di Jawa Barat, pada acara pelantikan di Gedung Merdeka, Bandung, Kamis (20/9/2018). (Foto: iNews.id/Yogi Pasha)

BANDUNG, iNews.id – Ada yang istimewa dari pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan H Aming, Kamis (20/9/2018). Pasalnya, Anne dilantik sebagai Bupati Purwakarta dalam kondisi hamil muda.

Meski begitu, dia memastikan kehamilannya tidak akan mengganggu kinerja pemerintah daerah.
"Jadi semuanya normal. Saya pastikan aktivitas sebagai bupati tidak akan terganggu. Kalau mual dan mabuk sedikit, itu mah wajar ya," kata Anne.

Menjelang proses pelantikan sebagai Bupati Purwakarta, istri mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ini mengaku sudah berkonsultasi dengan dokter kandungan terkait kehamilannya."Tidak ada saran dokter agar saya membatasi aktivitas. Dokter hanya meminta agar menjaga pola makan," kata dia.

Pasangan yang memenangi Pilkada Purwakarta Juni 2018 lalu itu dilantik bersama lima kepala dan wakil kepala daerah lain di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Kamis (20/9/2018). Acara pelantikan itu diawali dengan ‘historical walk’ dari Hotel Savoy Homman menuju Gedung Merdeka.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin kegiatan tersebut dengan berada di barisan paling depan. Sementara, para kepala dan wakil kepala daerah berada di sisi kiri dan kanan pria kosmopolitan itu. Anne-Aming tampak khidmat berjalan di rute sepanjang 100 meter dari Gedung Merdeka tersebut. 

Anne dan pasangannya Aming, siap untuk tancap gas melanjutkan visi Purwakarta Istimewa. Menurut dia, visi tersebut telah berhasil membawa Purwakarta menjadi kabupaten mendunia pada periode sebelumnya. 

“Saya memohon doa seluruh warga Purwakarta untuk melanjutkan pembangunan di Purwakarta. Tagline kita ‘Melanjutkan Purwakarta Istimewa’, 10 tahun pembangunan sudah banyak perubahan. Ke depan, kita akan meningkatkan grade pembangunan itu menjadi lebih baik,” kata Anne usai dilantik. 

Isu lingkungan dan maksimalisasi pelayanan publik akan menjadi fokus Anne-Aming dalam 100 hari ke depan. Dua hal ini kata dia, kurang mendapatkan perhatian sejak Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengakhiri masa jabatannya. 

“Saya melihat kebersihan dan lingkungan menjadi urgensi untuk diselesaikan. Kemudian pelayanan publik ya. Kami segera lakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder,” ujarnya. 


Editor : Himas Puspito Putra