Gugus Tugas Covid-19 Jabar Rapid Test Penumpang KRL di Stasiun Bogor Besok

Antara ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 09:25 WIB
Gugus Tugas Covid-19 Jabar Rapid Test Penumpang KRL di Stasiun Bogor Besok
Ilustrasi virus corona (Antara)

BANDUNG, iNews.id - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) akan rapid test kepada penumpang KRL di Stasiun Kota Bogor dan Stasiun Bojonggede, Jumat (26/6/2020) besok. Tujuannya untuk menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Rapid test Covid-19 secara acak kepada seribuan penumpang KRL di Stasiun Kota Bogor dan Stasiun Bojonggede, akan dilakukan hari Jumat. erutama di kawasan penyangga DKI Jakarta," kata Koordinator Sub Divisi Sterilisasi Fasilitas Publik Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar, Hery Antasari di Gedung Sate Bandung, Rabu (24/6/2020) malam.

Hery yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jabar ini mengatakan masyarakat yang datang ke Jakarta setiap harinya berjumlah sekitar 250.000 orang. Mereka yang menggunakan berbagai macam moda transportasi itu berasal dari Jabar.

"Kini dilakukan tes kepada pengguna kereta api. Untuk itu. Kami akan mencoba merespon melalui gugus tugas, melakukan pelacakan dan edukasi," katanya.

Menurut dia, operasi gabungan tes Covid-19 itu merupakan upaya mendeteksi awal virus corona sehingga warga yang keluar-masuk Jabar dalam kondisi sehat. Dalam tes tersebut menyediakan 1.200 rapid test kit dan swab test kit untuk tes lanjutan.

"Ini rencana dilakukan hari Jumat di jam sibuk kedatangan KRL dari Jakarta masuk ke Jawa Barat, juga di terminal, pool bus, bandara dan seterusnya, akan dilakukan terus ke depannya," ujarnya.


Editor : Faieq Hidayat