Giring Ganesha Disebut Drop Out, Ini Tanggapan Universitas Paramadina

Carlos Roy Fajarta · Rabu, 29 Desember 2021 - 14:42:00 WIB
Giring Ganesha Disebut Drop Out, Ini Tanggapan Universitas Paramadina
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Direktur Kerjasama Pemasaran Hubungan Alumni Universitas Paramadina, Kurniawaty Yusuf membenarkan bahwa ada seorang mahasiswa di kampusnya bernama Giring Ganesha yang DO dua kali. Giring merupakan mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional

"Giring masuk tahun 2002 di DO 2011. Lalu masuk lagi tahun 2017 di DO 2021. Keduanya merupakan Program Studi Hubungan Internasional," ujar Kurniawaty Yusuf, Rabu (29/12/2021) ketika dikonfirmasi.

Dia menyebutkan, terkait DO dari sosok tersebut dapat dilihat oleh publik di halaman situs pddikti.kemendikbud.go.id yang dapat dengan mudah diakses.

"(Giring) dua kali daftar, dua kali DO," ujarnya.

Lebih lanjut dari informasi yang disampaikan Direktur Akademik Universitas Paramadina, Aris Subagyo tersebut apa yang dilakukan oleh Giring tersebut tidak disertai dengan pemberitahuan lebih lanjut ke pihak kampus.

"Batas masa studi 7 tahun dan apabila mahasiswa cuti lebih dari dua kali berturut-turut tanpa pemberitahuan, dapat di DO," ucapnya Kurniawaty Yusuf

Sementara itu, mantan politisi Partai Demokrat Roy Suryo dalam akun Twitter @KRMTRoySuryo2 pada 28 Desember 2021 lalu juga mengomentari soal status DO Giring Ganesha.

"FAKTA ini memang perlu ditengah2 "iklim kebohongan" yg merajalela dimana2, Setidaknya Masyarakat mulai berani bicara. Jadi kalau D.O ya D.O, Tdk usah dibanding2kan dgn Lulusan ASLI apalagi Rektor. Padahal ada juga D.O yg jadi Ketua, Dewan Pakar, AMBYAR bahkan "Lurah" ... dsb dsb," ujar Roy Suryo.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: