Gerebek Ruko di Cikarang, BNN Sita Sabu dan Ekstasi 100 Kg

Didit Junaidi, Faieq Hidayat ยท Kamis, 28 Mei 2020 - 19:12 WIB
Gerebek Ruko di Cikarang, BNN Sita Sabu dan Ekstasi 100 Kg
Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari gerebek ruko di Cikarang. (Foto iNews/Didit).

CIKARANG, iNews.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek sebuah ruko di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/5/2020). Hasilnya petugas menyita barang bukti sabu dan ekstasi seberat 100 kg.

"Ini sabu dan ekstasi, ternyata zaman Covid-19 ini bandar dan sidikat tidak berhenti-henti," ucap Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari di Cikarang, Kamis (28/5/2020).

Peristiwa penggerebekan bermula petugas BNN memantau target bernama Agus di Bekasi pada pukul 07.00 WIB. Laporan yang didapat akan terjadi serah terima narkoba di depan Rumah Sakit Mitra Keluarga.

Kemudian petugas BNN menghentikan dan memeriksa mobil boks yang dikemudikan Agus. Hasilnya ditemukan narkotika jenis sabu disimpan dalam karung beras.

"Dan penggeledahan ke dalam gudang ditemukan lagi narkotika jenis ekstasi sebanjak 16 boks (160.000 butir). Diperkirakan barang bukti sebanyak 100 Kg," ucap Arman.

Saat ini petugas masih dilakukan pengembangan atas kasus tersebut untuk mengungkap jaringan narkoba.

Sementara itu, salah satu warga Julius mengatakan ruko tersebut sebelumnya menjadi tempat rumah makan. Namun dia tidak mengetahui siapa yang menempati ruko tersebut.

"Saya tidak tahu siapa yang tempati. Saya tahu gudang beras baru kali ini," ucap Julius.


Editor : Faieq Hidayat