Geger Temuan Mobil Ada Bercak Darah di Sukabumi, Milik Sopir Grab Car

Wilda Topan ยท Rabu, 28 November 2018 - 17:04 WIB
Geger Temuan Mobil Ada Bercak Darah di Sukabumi, Milik Sopir Grab Car
Warga berkerumun di lokasi mobil yang terparkir misterius dan ternyata milik sopir Grab Car korban begal. (Foto: iNews/Wilda Topan)

SUKABUMI, iNews.id – Sebuah mobil tanpa plat nomor terparkir di areal perkebunan sawit wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), Rabu (28/11/2017). Warga setempat awalnya tidak menaruh curiga namun akhirnya mendadak geger usai dilihat lebih dekat ada bekas bercak darah pada mobil tersebut.

Informasi yang dirangkum iNews, sejumlah warga sejak malam melihat mobil Daihatsu Xenia warna putih itu mondar-mandir di areal seputaran jalan perkebunan sawit, tepatnya di Kampung Parigi, Desa Sukatani, Kecamatan Parakan Salak, Kabupaten Sukabumi, Jabar.

Di belakang mobil itu tampak sepeda motor yang terus mengikutinya. Tak lama, mobil diparkirkan dan pengemudinya turun serta naik ke motor dan meninggalkan lokasi.


“Saya tidak curiga apapun. Pikiran saya mungkin kehabisan bensin jadi ditinggal. Saat itu di belakang mobil ada motor, orang dari mobil turun dan naik ke motor itu. Pagi-paginya saya lihat mobil masih di lokasi dan baru merasa curiga,” ujar Anang Suryana, warga setempat.


Betapa terkejutnya mereka saat mendekati mobil dan melihat ada bercak darah. Pintunya juga dalam posisi terkunci dan tak bisa dibuka. Saat dicek, kondisi mobil kosong tanpa ada orang. Kabar itu pun mengemparkan warga setempat yang berkerumun datang ke TKP.

Keramaian itu dilihat sopir taksi online Abid Mubarak Zulkarnain yang tak sengaja sedang berada di sekitaran TKP. Saat dicek, dia yakin benar mobil itu milik seorang kenalannya sesama sopir Grab Car.

Rekannya itu saat ini menjalani perawatan medis usai menjadi korban begal dari penumpang yang diantarnya dari Terminal Barangsiang ke daerah sektor sembilan, Bintaro, Jakarta. Dia mengetahuinya dari grup Whatsapp sopir taksi online.


“Teman ada yang menghubungi saya mobilnya hilang. Saat saya lagi ngobrol-ngobrol sama warga di sini mereka menemukan mobil dan saya cek benar ini milik temannya saya,” kata Zulkarnain.

Dia menjelaskan, identitas kenalannya yang merupakan pemilik mobil yakni Yulianto, warga Wates, Rawa Bungur,Kabupaten Bogor. Sementara mobil yang dibawanya dan diduga ditinggal pelaku begal di TKPP yakni milik kerabatnya yang bernama Susani.

“Pemilik mobil ini sopir Grab Car, kodnisinya masih di rumah sakit. Saya belum tahu terluka di bagian mana, namun kabarnya kritis,” ucapnya.

Kasus itu kini sedang ditangani Polsek Parakansalak untuk pengembangan lebih lanjut. Petugas juga sudah memasang garis polisi di lokasi penemuan mobil milik sopir taksi online yang diduga ditinggalkan pelaku pembegalan.


Editor : Donald Karouw