Geger Penemuan Mayat Tak Bercelana dengan Kelamin Berbelatung di Majalengka

Sindonews, Inin nastain ยท Minggu, 31 Mei 2020 - 06:45 WIB
Geger Penemuan Mayat Tak Bercelana dengan Kelamin Berbelatung di Majalengka
Ilustrasi. (Foto: IST)

MAJALENGKA, iNews.id - Warga Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka dihebohkan penemuan sesosok mayat misterius, Sabtu (30/5/2020). Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi rusak dan membusuk.

Kapolsek Rajagaluh AKP Jaja Gardaja menjelaskan, mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh warga yang akan mencari rumput. Tidak ada kartu identitas yang ditemukan di sekitar lokasi penemuan maupun ciri yang dikenali dari mayat tersebut. Dia mengungkapkan pada saat ditemukan bagian kepala mayat sudah tidak menyisakan daging, alias tinggal tengkorak.

"Sebagian dada sampai leher sudah tinggal tulang. Otot, daging sudah mengelupas, tanda-tanda kekerasan tidak bisa teridentifikasi,” ucapnya.

Jenis kelamin mayat juga sulit dipastikan. Sebab bagian kelamin mayat sudah rusak dipenuhi belatung. Dia mengatakan, dengan kondisi mayat yang seperti itu, sulit bagi polisi untuk menyimpulkan penyebab kematiannya.

"Mayat mengenakan kaos dengan corak putih dan hijau muda, tidak memakai celana dalam maupun celana luar," katanya.

Pemeriksaan tim medis dan Inafis Polres Majalengka juga belum menghasilkan identifikasi yang memadai soal adanya tanda-tanda kekerasaan. Jaja meminta warga yang kehilangan anggota keluarga untuk segera melapor ke polisi. Sebab informasi yang diperoleh tersebut akan sangat berguna untuk mengembangkan kasus ini.

"Kami belum bisa menyimpulkan dari hasil pemeriksaan visum luar. Namun, kami masih melakukan penyelidikan atas penemuan mayat tersebut," ujarnya.


Editor : Nani Suherni